Netflix Resmi Luncurkan Nama Pengguna Publik untuk Gim Seluler
Pengguna gim Netflix dapat mengaturnya di perangkat iOS dan Android.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix secara resmi memperkenalkan nama pengguna (username) publik bergaya gamertag yang dapat digunakan pelanggan di gim selulernya. Perusahaan pertama kali mulai meluncurkan username yang akan ditampilkan di gim multipemain dan di papan peringkat online di beberapa game bulan lalu.
Namun, berdasarkan postingan blog pada Selasa, Netflix mengatakan sekarang pengguna dapat mengaturnya di perangkat iOS dan Android. Proses pembuatan username sebenarnya berbeda tergantung pada sistem operasi yang Anda gunakan.
Di Android, di tab game di bilah navigasi Netflix, Anda dapat mengetuk spanduk yang bertuliskan “Create your Netflix game handle” untuk memulai. Sementara versi iOS dari aplikasi Netflix tidak memiliki tab game khusus sehingga Anda harus mengunduh game seperti Rival Pirates atau Lucky Luna dan ikuti petunjuk dalam aplikasi.
Untuk proses versi iOS sebenarnya cukup sederhana. Anda bisa mengaturnya melalui salah satu game yang dimainkan, misalnya Lucky Luna. Buka aplikasi lalu pilih profil Netflix dan ketikkan nama pengguna yang diinginkan. Anda bisa membuat nama sepanjang 16 karakter dengan kombinasi huruf dan angka.
Jika nama tersebut tersedia, Anda bisa mengetuk tombol “Let’s Play” dan mulai bermain. Anda masih bisa mengubah nama pengguna lagi nantinya.
Dilansir The Verge, Rabu (28/9/2022), Netflix telah dengan cepat menambah koleksi gim seluler yang tersedia untuk pelanggan. Portofolio gim saat ini mencakup judul-judul seperti gim strategi indie hit Into the Breach dan versi khusus Heads Up. Perusahaan juga telah mengakuisisi beberapa studio gim, termasuk pengembang Oxenfree, gim yang juga baru saja masuk katalog Netflix.
Kemarin Netflix mengatakan akan mendirikan studio internal di Helsinki, Finlandia. Namun, Netflix tampaknya harus memiliki cara untuk meyakinkan lebih banyak orang bermain gim ponselnya karena laporan terbaru menunjukkan kurang dari satu persen pelanggan bermain gim setiap hari.