Juara Bersama Prancis dan Muenchen, Sosok Ini Idolakan 4 Pemain Ini

Pavard merasakan semua gelar ketika berkostum FC Bayern.

AP/Michel Euler
Pemain tim sepak bola Prancis Benjamin Pavard tiba untuk persiapan Piala Dunia mendatang di Qatar, di pusat pelatihan Clairefontaine, selatan Paris, Senin, 14 November 2022. Juara bertahan Prancis membuka pertandingan melawan Australia pada 22 November, dan skuad akan terbang ke Qatar pada hari Rabu.
Rep: Frederikus Bata Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek tim nasional Prancis, Benjamin Pavard selalu mengikuti sepak terjang sepak bola Italia. Ia memiliki beberapa kompatriot yang bermain di Serie A.


Ada Olivier Giroud, Theo Hernandez, juga Adrien Rabiot. Semua bercerita yang sama. Intinya orang-orang di negeri spaghetti sangat mencintai sepak bola.
 
Beberapa idolanya juga pernah merasakan atmosfer Serie A. Dimulai dari Lilian Thuram. Kemudian Thiago Silva, Paolo Maldini, Alessandro Nesta, serta Giorgio Chiellini. 
 
"Saya masih menonton mereka di youtube. Selalu ada sesuatu yang dipelajari dari mereka," kata Pavard kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Selasa (15/11).
 
Jebolan akademi Lille itu sudah kenyang pengalaman di Bundesliga Jerman. Pada 2016 hingga 2019, ia memperkuat VfB Stuttgart. Setelahnya, ia merapat ke Bayern Muenchen.
 
Pavard merasakan semua gelar ketika berkostum FC Bayern. Di masa depan, ia terbuka pada tantangan lain. Termasuk merasakan kompetisi di negeri spaghetti.
 
"Saya bermain untuk menang, dan saya terbuka untuk mempertimbangkan proyek baru sebagai bek tengah," ujar pesepak bola 26 tahun ini.
 
Ia mengaku selalu menjalin komunikasi dengan Giroud. Kini rekannya memperkuat AC Milan. Apakah Pavard bakal menyusul sang penyerang ke San Siro?
 
"Saya ingin bermain dengannya, karena dia teman baik saya. Mari kita lihat," ujar pemilik 46 caps Les Bleus ini.
 
Pada kesempatan yang sama, Pavard membeberkan target Prancis di Piala Duni 2022. Jelas, mereka ingin mempertahankan apa yang telah diraih pada 2018 lalu.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler