Sambut Piala Dunia Qatar, Ryuji Utomo Desain Sepatu Baru

Ryuji Utomo kembali berkolaborasi dengan Ortuseight dalam mendesain sepatu.

Ortuseight
Terinspirasi hadirnya kembali Piala Dunia yang hanya digelar setiap empat tahun sekali, pesepakbola Ryuji Utomo mendesain sepatu bola sendiri bersama jenama lokal, Ortuseight.
Rep: Rahma Sulistya Red: Nora Azizah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pecinta sepakbola pasti menyambut gembira kembalinya Piala Dunia, yang kali ini digelar di Qatar. Piala Dunia 2023 ternyata juga mampu memberikan sebuah inspirasi bagi pesepakbola tanah air, Ryuji Utomo, untuk membuat sebuah desain sepatu.

Baca Juga


Ryuji yang memang suka membuat desain sepatunya sendiri, kali ini desainnya menggambarkan cerminan dirinya sendiri. Desain dan bentuknya menggambarkan kepribadian Ryuji, sehingga kehadiran sepatu ini juga memiliki andil besar dalam performanya di lapangan. 

Ortuseight Forte Ryuo V2 telah menjadi kunci di setiap pertandingannya, karena sepatu merupakan partner-nya untuk mencapai kemenangan di lapangan yang ia gunakan dengan gagah dan memunculkan rasa percaya diri.

Sepatu ini menggambarkan beberapa hal terkait sosok Ryuji yakni berani, kuat, dan berwibawa. Salah satu hal menonjol yang membedakannya dengan edisi sepatu kolaborasi Ryuji dengan Ortuseight lainnya, adalah sisik naga sebagai lambang posisi atlet kelahiran 27 tahun lalu itu di lapangan.

Bentuk naga seperti armor ketika dibentangkan, seolah menjadi wajah Ryuji yang berperan sebagai bek atau pemain bertahan yang memberikan kesan tersendiri untuknya.

“Menyerang dan mencetak gol tentu selalu menyenangkan tetapi bisa saja tim kalah, sebaliknya jika kita bertahan dengan baik dan tidak kebobolan sudah pasti tim tidak akan kalah. Disitulah sisi menarik dari menjadi bek atau pemain bertahan,” kata Ryuji dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (23/11/2022).

Berulang kali berkolaborasi dengan Ortuseight yang merupakan salah satu jenama lokal yang menjunjung tinggi kenyamanan serta inovasi berbasis teknologi, Ryuji selalu merasa seru dari setiap momennya.

“Dalam setiap kolaborasi tentunya selalu menjadi challenge tersendiri, karena dua pihak harus bener-bener menyatukan konsep dan membentuk karakter produk. Namun untuk saya, ini selalu menjadi fun part dalam tiap kolaborasi yang pastinya sangat seru,” kata Ryuji.

Forte Ryou V2 didominasi warna putih yang melambangkan kemurnian merah untuk menunjukkan keberanian yang utuh, dan emas sebagai warna kemenangan. Sepatu edisi ini dirilis ketika momentum Piala Dunia di Qatar dengan harapan dapat turut memeriahkan momen empat tahun sekali tersebut.

Desain upper digambarkan dengan sisik naga, yang menunjukkan posisinya sebagai pemain bertahan. Sementara teknologi QuickFit yang terdapat di bagian upper sepatu dengan material pelapis yang lembut, berfungsi agar fitting sepatu pas dan langsung mengikuti bentuk kaki pemakai.

QuickFit diharap bisa membuat sepatu terasa nyaman ketika digunakan, bahkan pada pemakaian pertama tanpa butuh penyesuaian terlebih dahulu.

Disematkan pula teknologi OrtShox pada bagian sockliner dimana OrtShox adalah insole yang didesain dengan teknologi 3D molded, untuk memberikan kenyamanan dan grip pada telapak kaki agar pemain dapat memberikan gerakan-gerakan spontan.

Terakhir adalah CumulusFoam, yang merupakan salah satu Ortus Technology untuk seri Footwear. CumulusFoam adalah midsole berbahan Injection Phylon yang sangat empuk sekaligus ringan yang memberikan kenyamanan luar biasa bagi pemakainya, seperti berjalan di atas awan. Teknologi ini juga mampu meredam benturan kaki ke permukaan tanah sehingga mencegah cedera lutut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler