In Picture: Untuk Sementara Uruguay Unggul 2-0 Atas Ghana

Ghana gagal menfaatkan tendangan penalti saat kedudukan masih imbang 0-0.

Alidu Seidu dari Ghana, kanan, berebut bola dengan Luis Suarez dari Uruguay pada pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Ghana dan Uruguay, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022.

Daniel Amartey dari Ghana, kiri, gagal menghentikan Giorgian de Arrascaeta dari Uruguay mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Ghana dan Uruguay, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022

Giorgian de Arrascaeta Uruguay, kanan, mencetak gol pertama timnya dengan sundulan selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Ghana dan Uruguay, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022.

Pemain Uruguay Luis Suarez (9) menyundul bola saat pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Ghana dan Uruguay, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022.

Luis Suarez dari Uruguay merayakan setelah rekan setimnya Giorgian de Arrascaeta mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia melawan Ghana di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022.

Pemain Uruguay Giorgian de Arrascaeta merayakan gol kedua timnya melawan Ghana selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022.

Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, AL WAKRAH -- Laga penuh aroma dendam antara Ghana melawan Uruguay digelar di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat, (2/12/2022).


Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 untuk Uruguay. Ghana gagal memanfaatkan peluang tendangan penalti ketika kedudukan masih imbang 0-0.

Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Uruguay mengalahkan Ghana melalui adu penalti. Laga yang dipenuhi drama termasuk aksi Tangan Tuhan Luis Suarez yang menghalau bola yang meluncur ke gawang Uruguay dengan tangan.

 

sumber : AP Photo, Republika
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler