In Picture: Argentina Catat Rekor Tim dengan Kemenangan Adu Penalti Terbanyak

Timnas Argentina sukses mengunci tiket lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Lautaro Martinez dari Argentina mencetak penalti yang menentukan selama adu penalti pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Lionel Messi dari Argentina mencetak tembakan penalti selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Lautaro Martinez dari Argentina merayakan setelah mencetak penalti yang menentukan selama adu penalti pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Pemain Argentina merayakan kemenangan adu penalti pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Pemain Argentina Lautaro Martinez mencetak penalti kemenangan pada pertandingan perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Belanda dan Argentina, di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Lionel Messi (Kiri) dari Argentina dan rekan setim Leandro Paredes (Kanan) merayakan setelah memenangkan adu penalti pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Lionel Messi dari Argentina mencetak penalti pertama untuk Argentina dalam adu penalti melawan kiper Belanda Andries Noppert selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Virgil Van Dijk dari Belanda gagal mencetak gol saat adu penalti pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Para pemain Belanda bereaksi setelah kalah dalam adu penalti pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Para pemain Belanda bereaksi setelah pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID,DOHA -- Timnas Argentina sukses mengunci tiket lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Belanda lewat drama adu penalti dengan skor akhir 4-3.


Argentina juga menorehkan rekor menjadi tim dengan kemenangan penalti terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. Timnas Argentina telah memenangkan lima dari enam adu penalti.

Sementara Belanda hanya menang sekali dalam empat kesempatan adu penalti. Sedangkan Spanyol menjadi tim dengan kekalahan terbanyak dalam adu penalti yakni empat kali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler