Bulog dan Pos Indonesia Kerja Sama Bisnis Outlet Bahan Pangan Pokok

Kerja sama ini dapat mendorong penyelenggaraan usaha di bidang logistik pangan.

bulog.co.id
Logo Perum Bulog. Perum Bulog bersama PT Pos Indonesia menjalin kerjasama dengan melalui sinergi bisnis sahabat Rumah Pangan Kita (RPK) dengan Agen Pos dalam kegiatan pemasaran produk pada masyarakat.
Rep: Dedy Darmawan Nasution Red: Nidia Zuraya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perum Bulog bersama PT Pos Indonesia menjalin kerjasama dengan  melalui sinergi bisnis sahabat Rumah Pangan Kita (RPK) dengan Agen Pos dalam kegiatan pemasaran produk pada masyarakat. Direktur Bisnis Bulog, Febby Novita, mengatakan Bulog berupaya untuk turut hadir dalam mendukung gerakan ekonomi khususnya UMKM, salah satunya yaitu melalui program Jaringan Rumah Pangan Kita (RPK).

Baca Juga


Atas dasar tersebut, sinergi antara sahabat RPK Bulog dengan Agen Pos ini diyakini akan membawa manfaat besar bagi seluruh masyarakat di Indonesia, utamanya dalam hal penyediaan komoditas pangan berkualitas dengan harga terjangkau.

“Sebagai bagian dari komitmen Bulog untuk memastikan ketahanan pangan, kami bangga dapat bermitra dengan Agen Pos untuk membantu mendistribusikan pangan kepada masyarakat. Dengan jumlah sebanyak 62.500 sahabat RPK, Bulog telah menjadi bagian dari kekuatan nasional untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dalam hal ketersediaan, keterjangkauan dan stabilisasi harga”, kata Febby dalam keterangan resminya, Selasa (27/12/2022).

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman ini antara lain para pihak dapat melakukan sinergi keagenan antara Sahabat RPK dengan Agen Pos untuk memasarkan produk masing-masing, saling melakukan pertukaran data atau informasi masing-masing agen dalam melakukan sinergi, merekrut keagenan baru untuk menjadi Sahabat RPK atau Agen Pos untuk memperluas jaringan distribusi serta rencana kerja sama lain yang disepakati.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi menyambut baik kerjasama antara kedua pihak dan mengungkapkan bahwa jalinan kerja sama tersebut dapat mendorong sinergi dalam penyelenggaraan usaha di bidang logistik serta usaha lainnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kerjasama ini tentu sangat strategis, dalam menunjang program pemerintah khususnya di bidang pelayanan jasa pos bagi masyarakat.  Apalagi dengan sumber daya yang dimiliki oleh Pos Indonesia, di mana saat ini telah memiliki 4.594 kantor cabang, 151 gudang, 8.817 o-ranger dan sebanyak 49.687 agen pos,” ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler