Wujudkan Resolusi Awal Tahun, Generasi Muda Semangat Cari Rumah di Indonesia Properti Expo
Antusias permintaan beragam jenis hunian masih menjadi prioritas masyarakat
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Awal tahun 2023 ini, pagelaran Indonesia Properti Expo menggandeng sejumlah artis ibu kota untuk menyemangati generasi muda punya rumah. Memiliki hunian merupakan salah satu resolusi bagi banyak anak muda di awal 2023.
"Dengan hadirnya deretan artis ini diharapkan bisa menambah kenyamanan dan semangat baru bagi pencari hunian di pameran properti," ungkap Gad Permata Vice President PT Adhouse Clarion Events, dalam siaran persnya, Selasa (14/2/2023).
Menurutnya, hanya di Indonesia Properti Expo bisa pilih beragam jenis hunian sambil seru-seruan bareng Lyodra, IDGITAF, Kunto Aji, dan Budi Doremi. Pada pagelaran Indonesia Properti Expo ke 42 ini berlangsung mulai 11-19 Februari 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan tersebut menghasilkan pertemuan antara pengembang terkemuka dengan calon pembeli rumah.
Pameran properti terbesar di Indonesia ini, konsisten berperan sebagai sarana strategis berkomunikasi, bersosialisasi serta berpromosi bagi para pengembang perumahan. Terlebih, membeli sebuah properti dibutuhkan kesiapan yang sangat matang dan sumber informasi yang benar menjadi kewajiban semua pihak.
Selain itu, antusias permintaan beragam jenis hunian masih menjadi prioritas masyarakat karena rumah merupakan kebutuhan primer. Bahkan, pemerintah dan pelaku industri properti terus berkolaborasi aktif di antara stakeholder atau pengembang dan perbankan, penting untuk terus terjalin dengan baik untuk mereduksi angka backlog rumah yang telah mencapai 12,7 juta.
Angka ini akan terus bertambah, seiring kebutuhan rumah per tahun yang mencapai satu juta unit. Sementara pembangunan rumah yang dapat dipenuhi hanya sekitar 200 ribu-300 ribu unit per tahun.
Keberhasilan event terbesar ini, menjadi paradigma perspektif baru dari tahun ke tahun yang lebih optimistis untuk mengikis kekurangan backlog perumahan.
Program IPEX Loyalty Member (ILM) yang dikembangkan dalam pameran ini ikut berperan melibatkan lebih dari 6,340 member dengan identifikasi tujuan beli properti 91,56 persen untuk dijadikan tempat tinggal sendiri dan 8,44 persen dimanfaatkan sebagai investasi.
Dari sisi pembiayaan perumahan, Bank BTN telah menyiapkan berbagai kemudahan dan promo menarik. Diantaranya, bunga promo Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan suku bunga mulai dari 1,99 persen, bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal.
Selain itu, bank plat merah ini juga akan memberikan cashback Rp 500 ribu untuk konsumen yang akad, serta tiket masuk gratis ke area panggung hiburan bersama artis dengan mengunduh aplikasi BTN MOBILE (S&K Berlaku).
Para pengembang juga berlomba-lomba memberikan promo dan harga terbaik bagi calon pembeli properti. Pihak penyelenggara Indonesia Properti Expo sendiri juga tidak mau kalah memberikan hadiah langsung bagi para pembeli properti yang bertransaksi selama pameran, diantaranya logam mulia, sepeda listrik, peralatan elektronik, dan hadiah menarik lainnya.