Whatsapp Beta Jajal Fitur Baru: Kirim Langsung Foto HD Kualitas Tinggi

Whatsapp menggulirkan kemampuan baru untuk mengirim foto HD langsung ke pengguna Whatsapp Beta. Lihat di sini ulasannya.

network /Koiyudh
.
Rep: Koiyudh Red: Partner
Aplikasi Whatsapp Beta di smartphone.

RUANG TEKNO -- Meta baru saja menggulirkan kemampuan baru untuk dijajal para pengguna Whatsapp Beta di iOS dan Android. Fitur pembaruan ini memungkinkan pengguna mengirim foto kualitas tinggi (HD) dengan tetap menjaga dimensi aslinya.


Pengguna WA normalnya baru bisa mengirim langsung gambar yang sudah terkompresi.

Kemampuan ini tentu meningkatkan pengalaman berbagi media kepada para pengguna Whatsapp ke depannya.

Seperti dikutip Gizmochina, Kamis (9/6/2023), ada kemungkinan, setelah dilempar ke penguji WA Beta (beta tester) pekan ini, fitur ini bakal disediakan ke pengguna secara umum dalam beberapa pekan mendatangnya.

Untuk mencicipi fitur ini, pengguna Whatsapp Beta harus mengupdate aplikasi beta mereka ke versi iOS 23.11.0.76 dan Android 2.23.12.13.

Setelah memperbarui aplikasi, akan muncul opsi baru berupa ikon bertuliskan HD dengan ikon settings kecil di pojok kiri bawah keika hendak mengirim foto ukuran besar.

Fitur kirim foto HD kualitas tinggi di Whatsapp Beta. (Sumber: WABetaInfo)

Opsi ini muncul secara otomatis saat pengguna memilih foto HD untuk dikirim.

Namun, untuk bisa mengirim ke HD, opsi harus diaktifkan secara manual. Bila tidak, pengiriman akan berlaku standar seperti biasanya.

Sekadar catatan, meski dimensi atau ukuran foto dijaga tetap maksimal, kompresi ringan tetap akan dilakukan demi pengiriman berjalan efisien.

Pengguna yang menerima gambar atau foto resolusi tinggi nantinya akan melihat label stiker HD di pojok kanan bawah bila mendapat kiriman gambar berukuran besar.

Sementara ini fitur berbagi gambar HD baru diuji coba di kolom obrolan saja. Belum diperluas ke video sharing atau update status.

Mengirim video HD atau kualitas tinggi masih menggunakan fitur atau opsi "documents".

Baca juga

Apa Itu Whatsapp Beta? Ini Perbedaannya dengan Whatsapp Biasa

Apa Itu 'Approve New Participant' di Grup Whatsapp? Begini Cara Pakainya

Cara Keluar dari Grup WA (Whatsapp) Tanpa Ketahuan Anggota Lain

7 Alamat Proxy WhatsApp di Indonesia 2023

sumber : https://ruangtekno.republika.co.id/posts/221830/whatsapp-beta-jajal-fitur-baru-kirim-langsung-foto-hd-kualitas-tinggi
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler