Cara Ria Ricis Bangun Momen Kebahagiaan Bersama Moana

Putri Ria Ricis, Moana, lahir pada 26 Juli 2022.

Republika/Santi Sopia
Youtuber Ria Ricis menggendong anaknya, Moana, saat hadir di acara Mothercare Shopping Race, Jakarta, Selasa (4/7/2023).
Rep: Santi Sopia Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtuber Ria Ricis mengaku telah membangun momen indah dengan buah hatinya, Cut Raifa Aramoana yang akrab disapa Moana, sejak masa kehamilan. Putrinya itu lahir 26 Juli 2022 lalu.

"Pentingnya membangun momen-momen indah bersama si kecil sejak masa kehamilan telah aku lakukan, makanya sekarang terasa banget di Moana setelah dia lahir. Moana tumbuh menjadi anak yang ceria, aktif, lumayan mudah untuk mempelajari banyak hal baru," kata Ricis dalam acara Mothercare Shopping Race di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Sedari hamil, Ricis mengaku sudah kerap memberikan afirmasi hal positif kepada sang anak. Afirmasi itu sering diberikan baik lewat bisikan kecil di perut oleh Ricis sendiri maupun suaminya, Teuku Ryan.

Lebih dari itu, Ricis juga mengajak Moana mengikuti kelas tumbuh kembang anak. Moana disebut makin mudah beradaptasi dan memudahkan ia dan suami untuk menggali bakat Moana.

"Jadi tahu nih apa sih bakat yang sekiranya ada di dalam diri Moana," ujar perempuan kelahiran 1995 itu.

Dalam acara Mothercare Shopping Race, Ricis juga menjadi juri untuk para peserta yang berbelanja. Ricis melihat kegiatan ini sangat seru dan menjadi ajang komunikasi langsung dengan pelanggan. Ia melihat betapa kreatifnya peserta saat memberikan pengalaman mereka saat belanja.

"Karenanya, aku jadi tidak kaget kalau event ini sampe dibuat lagi tengah tahun, artinya tinggi banget kan permintaan para ibu-ibu untuk belanja dalam waktu yang cepat, mungkin juga ini gambaran mereka sehari-hari saat berbelanja kebutuhan sehari-hari," ujar Ricis.

Baca Juga


Mothercare Shopping Race hadir untuk kedua kalinya di tahun ini ditujukan bagi masyarakat terpilih, yakni empat pemenang dari wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek) dan Yogyakarta. Mengusung tema "A Happy Childhood Lasts Forever", kegiatan dihelat bersamaan dengan end of season sale yang tengah berlangsung di seluruh gerai Mothercare.

Vasudev Kataria, Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands in Kanmo Group mengatakan Mothercare selalu mendukung tumbuh kembang anak sedari masa kehamilan ibu dan mengedepankan banyak kebaikan yang nantinya dirasakan oleh si kecil selamanya. Lewat banyaknya program dan kegiatan positif dari Mothercare, pihaknya berharap dapat memaksimalkan kebutuhan para orang tua dan anak-anak hingga usia delapan tahun dengan lebih mudah lewat satu tempat.

"Tidak ada waktu senggang lagi buat para orang tua mendapatkan kebutuhan si kecil di satu tempat dalam waktu sekejap, karenanya kami terus membawa banyak merek terkemuka hadir di Mothercare," kata Vasudev.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler