Cuadrado Ungkap Alasan Merapat ke Inter Setelah Dilepas Juventus

Kontrak Cuadrado tidak diperpanjang Juventus sebelum digaet Inter Milan.

EPA-EFE/Domenech Castello
Juan Cuadrado saat masih membela Juventus.
Rep: Frederikus Bata Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juan Cuadrado membuat keputusan yang sedikit mengejutkan. Setelah meninggalkan Juventus, ia resmi bergabung dengan Inter Milan.

Baca Juga


Fakta demikian jarang sekali terjadi. Ini mengingat rivalitas antara kedua kubu. Apalagi, sang winger sempat membela Juve selama delapan tahun. 

Pada 30 Juni 2023, masa tugas Cuadrado di Turin berakhir. Kontraknya tak diperpanjang. Ia lantas berstatus agen bebas, selama beberapa pekan.

Tak butuh waktu lama bagi pria Kolombia itu untuk menemukan pelabuhan baru. Inter datang meminangnya. Ia menerima.

Faktor keluarga menjadi penyebab Cuadrado mengambil jalan ini. Ia hanya ingin anak istrinya bahagia. Ia enggan bersusah payah menuju negara lain, yang tentunya butuh proses adaptasi.

Ia menegaskan, Italia adalah rumah keduanya. Ia tidak berpikir dua kali ketika berkesempatan untuk tetap di negeri Spageti dan membela tim hebat lainnya. Ia masih bergairah tampil di level tertinggi.

"Saya memilih Inter karena...

"Saya memilih Inter karena kita semua tahu apa yang tim ini wakili di tingkat global. Yang penting keluarga saya, dan saya bahagia," kata Cuadrado, dikutip dari Football Italia, Kamis (20/7/2023).

Ia menegaskan, ini pasti akan menjadi pilihan terbaik. Ia sempat mendapat tawaran dari berbagai klub. Beberapa di luar Italia. Namun, Cuadrado enggan ke mana-mana. Ia sudah jatuh cinta dengan Italia. Ia tak sabar untuk segera membela Inter Milan di lapangan.

Sebelumnya, penggawa tim nasional Kolombia itu membela Juventus dalam 314 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 26 gol. Ia meraih semua gelar domestik di Italia, dalam balutan kostum hitam-putih.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler