Cuaca Panas, Konsumen Incar Buah dan Es Krim di Tokopedia
Buah membantu tubuh tetap terhidrasi, khususnya di musim kemarau yang panas.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokopedia mencatat, beberapa produk makanan mengalami peningkatan penjualan belakangan ini.
Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega, dalam keterangan yang diterima pada Selasa (22/8/2023), menyampaikan, penjualan sayur dan buah mengalami peningkatan hampir 2 kali lipat karena membantu tubuh tetap terhidrasi, khususnya di musim kemarau yang panas.
"Di musim kemarau bercuaca panas, camilan manis nan menyegarkan seperti es krim menjadi lebih digemari," kata dia.
Antonia mengatakan, di Tokopedia, makanan ringan seperti es krim, puding dan jelly mengalami peningkatan transaksi lebih dari 2 kali lipat selama puncak musim kemarau di bulan Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan sepanjang 2023.
Masyarakat bisa mengunjungi Tokopedia NYAM! untuk mendapatkan makanan dan minuman siap santap termasuk di musim kemarau supaya tidak perlu panas-panasan keluar rumah. "Pesanan bisa dikirim dalam waktu sesuai preferensi termasuk same day maupun instan," kata Antonia.
Data internal Tokopedia juga menunjukkan, penjualan buku naik hampir 4 kali lipat selama puncak musim kemarau di bulan Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan sepanjang 2023. Melalui kampanye Bookarnaval, Tokopedia mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai buku dengan promo menarik, mulai dari flash sale dan diskon sampai 90 persen.