Ikuti Arah Jokowi dan Langkah Maruarar, Sahat Sinurat Dukung Prabowo-Gibran

Animo masyarakat Kupang, NTT sangat besar untuk memilih Prabowo-Gibran.

Republika.co.id
Kegiatan Pesta Rakyat Sahabat Bang Ara Sirait dan Sahat Sinurat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (2/2/2024).
Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendekati hari Pemilihan Umum tanggal 14 Februari 2024, Maruarar Sirait melalui gerakan Sahabat Bang Ara terus bergerak di berbagai provinsi untuk menguatkan elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pengurus Sahabat Bang Ara, Sahat Martin Philip Sinurat mengatakan, langkah itu dilakukan demi menuju kemenangan sekali putaran. 


"Bang Maruarar Sirait melalui jaringannya di berbagai daerah terus bergerak agar target kita untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran bisa tercapai pada 14 Februari mendatang. Animo masyarakat sangat besar untuk memilih Prabowo-Gibran, salah satunya yang kita bisa lihat di Kabupaten Kupang ini," ujar Sahat dalam 'Pesta Rakyat Sahabat Bang Ara Sirait dan Sahat Sinurat' di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (2/2/2024). 

Sahat menyampaikan, pesta rakyat dilaksanakan di Lapangan Ampupu, Desa Oelbiteno, Kabupaten Kupang, NTT sebagai simbol kepedulian dan keberpihakan Prabowo-Gibran kepada rakyat kecil. Ketua Dewan Pembina Relawan Lentera Kasih (Relasi) Prabowo-Gibran tersebut menilai, pasangan nomor urut 2 itu merupakan pelanjut Presiden Jokowi.

"Kami melaksanakan acara di tanggal 2 bulan 2, dan menargetkan peserta berjumlah 2.222 orang, namun respons masyakarat sangat luar biasa, dan warga yang hadir mencapai 3.000 orang peserta. Ini adalah bukti rakyat NTT sangat mencintai Presiden Jokowi, yang kepemimpinannya kami yakini akan dilanjutkan oleh Bapak Prabowo dan Mas Gibran," kata Sahat.

Menurut Sahat, rakyat mengapresiasi kebijakan Presiden Jokowi yang selama 10 tahun kepemimpinannya sangat peduli kepada masyarakat desa. Hal itu ditunjukkan melalui program dana desa, pembangunan infrastruktur, BPJS Gratis, dan lainnya. 

"Kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa Prabowo-Gibran berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan Jokowi, terkhusus program untuk masyarakat desa," jelas Sahat. 

Pasangan Prabowo-Gibran, lanjut Sahat, juga akan melanjutkan program hilirisasi untuk membuka lapangan pekerjaan bagi generasi muda. Selain itu, menjalankan program makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

"Prabowo-Gibran berkomitmen untuk menyiapkan generasi emas, secara khusus meningkatkan SDM generasi muda yang ada di pedesaan agar dapat mengembangkan potensi yang ada di desa seperti pertanian, peternakan, pariwisata, dan lainnya," kata ketua umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) periode 2016-2018 tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler