BTN Punya Logo Baru, Ini Filosofinya

Nixon menjelaskan filosofi logo baru yang menonjolkan kesan optimisme.

Dok Kementerian BUMN
Suasana peluncuran logo baru BTN di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (3/3/2024).
Rep: Muhammad Nursyamsi Red: Ahmad Fikri Noor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN meluncurkan logo baru bertepatan dengan momentum HUT ke-74 perusahaan. Logo baru terlihat cukup sederhana dengan huruf kecil tulisan BTN berwarna biru dan tanda strip merah di atas huruf N.

Baca Juga


"Rebranding logo baru bermakna bagian dari refleksi transformasi yang kita lakukan di BTN untuk ranah digital, proses bisnis, hingga kultur," ujar Direktur Utama BTN Nixon Napitupulu saat konferensi pers acara HUT ke-74 BTN dan peluncuran logo baru BTN di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (3/3/2024).

Nixon menjelaskan filosofi logo baru yang menonjolkan kesan optimisme dengan rancangan konstruksi yang modern dan relevan dengan perkembangan zaman. Huruf kecil, ucap Nixon, memiliki arti humble atau rendah hati BTN.

"Kita harus mudah didekati dan memahami kebutuhan nasabah," ucap Nixon.

Nixon menambahkan, garis merah sendiri memiliki arti bahwa BTN merupakan bank yang progresif dan mau melangkah maju. Nixon menyebut hal ini menjadi tanda bahwa BUMN sebagai lembaga keuangan yang visioner konsisten dan mampu berkembang secara progresif. 

"Kami pertahankan tagline untuk mendorong masyarakat muda dan milenial mendapatkan hunian karena hidup tidak cuma tentang hari ini," kata Nixon.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler