Permudah PPDB Online, Disdik Surabaya Buka Posko Layanan di Tiap Sekolah

Semua sekolah membuat Posko PPDB untuk melayani masyarakat.

Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online
Rep: Dadang Kurnia Red: Muhammad Hafil

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surabaya membuka Posko layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di setiap sekolah, baik di tingkat SD maupun SMP. Kepala Disdik Surabaya, Yusuf Masruh, mengatakan, pembukaan Posko PPDB tersebut dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi terkait alur PPDB online.

Baca Juga


"Semua sekolah membuat Posko PPDB untuk melayani masyarakat. Jadi masyarakat bisa mengakses informasi PPDB di SD maupun SMPN dengan lebih mudah," kata Yusuf, Rabu (15/5/2024).

Sebelum dibukanya Posko PPDB, kata Yusuf, pihaknya telah memberikan pelatihan kepada setiap sekolah. Pemahaman sangat dibutuhkan petugas Posko PPDB agar bisa mendampingi wali murid yang mengalami kesulitan dalam memahami alur PPDB online.

"Kami sudah melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada kepala sekolah, guru, dan operator sekolah. Harapannya mereka dapat menuntun wali murid yang kebingungan saat mengakses laman PPDB online," ujarnya.

Yusuf berharap, masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan baik. Selain mempermudah para wali murid untuk memahami alur PPDB online, Posko tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan layanan, agar mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Disdik Surabaya.

"Layanan ini bisa diakses di tiap sekolah, jadi masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor Dispendik. Cukup datang ke Posko PPDB yang ada di sekolah," ucapnya.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler