Nova Arianto Sampaikan Pesan STY ke Skuad Timnas U-16: Nikmati Laga Perdana AFF U-16

Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-16.

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto mengamati timnya saat latihan jelang pertandingan AFF U-16 melawan Timnas Singapura di Stadion UNS, Solo, Jawa Tengah, Kamis (20/6/2024). Pada Piala AFF U-16 Timnas Indonesia tergabung dalam grup A bersama Singapura, Laos dan Filipina.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih timnas Indonesia U-16 Nova Arianto meminta para pemain menikmati laga perdana ASEAN Boys Championship U-16 2024 atau Piala AFF U-16 2024 agar mendapatkan hasil terbaik dalam pertandingan pertama. Indonesia akan melawan Singapura pada pertandingan Grup A di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024), mulai pukul 19.30 WIB.

"Pertandingan pertama pasti tidak mudah, jadi pengalaman pertama buat anak-anak muda. Tampil pertama di stadion, ditonton banyak orang, tampil dengan baju Garuda, ini pertama bagi U-16," kata Nova di Solo pada Kamis (20/6/2024).

Nova memperkirakan Singapura memiliki gaya bemain hampir meskipun ada perubahan dalam komposisi pemain. Sebab, sosok Angel Tolendano Flores masih memegang timnas Singapura U-16 sejak 2022.

"Walaupun secara komposisi dan pemain pasti berbeda, tetapi paling tidak cara main pasti akan sedikit sama, hampir sama dengan yang sebelumnya dilakukan oleh pelatih Singapura di event sebelum ini," kata Nova

Menghadapi Singapura, Nova mengaku akan melihat para pemain yang paling siap untuk diturunkan besok. Asisten Shin Tae-yong di timnas senior itu mengaku akan memastikannya selepas latihan terakhir malam ini.

Dia lalu menyampaikan pesan dari pelatih timnas senior Shin Tae-yon agar pemain menikmati permainan.

Baca Juga


"Coach Shin selalu pesan, main enjoy. Hanya masalah mental, mental pemain harus kuat untuk menghadapi siapa pun lawannya. Kalau saya akan fokus game per game (laga ke laga)," kata Nova.

Nova mengatakan, tak terbebani status Indonesia sebagai juara bertahan. Ia berharap mengikuti prestasi serupa yang didapatkan pelatih Bima Sakti bersama timnas U-16 dua tahun lalu. Indonesia menjadi juara dengan mengalahkan Vietnam 1-0 di final.

Selain membidik prestasi terbaik, Nova ingin memanfaatkan ajang ini untuk menyiapkan timnya berlaga pada kualifikasi Piala Asia U-17 2025 Arab Saudi di Kuwait pada 19 hingga 27 Oktober mendatang.

Daftar 23 nama pemain Indonesia di ASEAN Boys Championship U-16 2024:

1. Dafa Al Gasemi - ASAD (LTS)
2. Rendy Razzaqu - Nusantara Youth
3. Mhd Nur Ichsan - ASIANA
4. Ida Bagus Putu Cahya - Bali United
5. I Putu Panji - Bali United
6. Andi Faith - Dewa United
7. Raihan Apriansyah - Dewa United
8. Mathew Baker - Melbourne City
9. Azizu Milanesta - Dewa United
10. Fabio Azkairawan - Persija
11. Dafa Zaidan - Persis Solo
12. Muhamad Al Gazani - FIFA Farmel
13. Evandra Florasta - Bhayangkara
14. Tristan Raissa - Dewa United
15. Nazriel Alfaro - Akademi Persib Cimahi
16. Lucas Raphael - De Anza Force
17. Fandi Ahmad - Persija
18. Muhamad Zahaby - Persija
19. Daniel Alfredo - Dewa United
20. Yohanes Dimas - Akademi Persib Cimahi
21. Josh Holong - FIFA Farmel
22. Fadly Alberto - Bhayangkara U-15
23. Muhammad Mierza - EPA Dewa United

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler