Suzuki Catat Peningkatan Penjualan 22 Persen di Mei 2024, Ditopang Produk Hybrid
Varian hybrid mendominasi 70 persen dari total penjualan All New Ertiga
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah dinamika pasar otomotif yang semakin kompetitif, Suzuki Indonesia melaporkan berhasil mencatat peningkatan penjualan sebesar 22 persen pada Mei 2024. Peningkatan ini terutama didorong oleh popularitas New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang.
Model hybrid Suzuki berhasil mendominasi 35 persen dari total penjualan mobil penumpang pada periode tersebut. Kendaraan komersil juga menunjukkan performa positif dengan menyumbang 52 persen dari total penjualan Suzuki. Dept Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Randy R Murdoko, menyatakan bahwa persaingan pasar yang kompetitif mendorong Suzuki untuk terus menyesuaikan strategi penjualan dengan kebutuhan pelanggan.
Detail Penjualan Model
New XL7: Memimpin penjualan mobil penumpang dengan peningkatan 28 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dengan varian hybrid menyumbang 61 persen dari penjualan New XL7.
All New Ertiga: Varian hybrid mendominasi 70 persen dari total penjualan All New Ertiga.
Baleno: Mencatat peningkatan penjualan sebesar 57 persen dibandingkan bulan sebelumnya, memimpin market share sebesar 65 persen di kategori sedan hatchback.
Grand Vitara: Mengalami peningkatan penjualan retail sebesar 80 persen dibandingkan bulan sebelumnya.
Sementara itu, penjualan kendaraan komersil Suzuki juga meningkat 26 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Randy menambahkan bahwa Suzuki berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia dan berkomitmen untuk terus beradaptasi dan berinovasi demi kepuasan pelanggan.
Randy menyatakan bahwa Suzuki akan terus berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini dengan beradaptasi dan berinovasi dalam produk dan layanan yang ditawarkan.