Jakarta Fair Ditutup dengan Pertunjukan Drone Kelas Dunia

Ratusan drone membentuk formasi cahaya beragam desain unik.

Dok Ubiklan
Pertunjukan drone tutup JFK 2024
Red: A.Syalaby Ichsan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertunjukkan ratusan drone menjadi salah satu puncak acara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024 di Jakarta pada Sabtu (13/7/2024).  Pertunjukan tersebut menarik perhatian para pengunjung JFK 2024.

Baca Juga


Pertunjukan drone sky show yang menjadi salah satu bentuk inovasi canggih teknologi terkini dalam menghadirkan pengalaman visual tak terlupakan yang sangat sesuai dihadirkan untuk menambah kemegahan acara seperti Jakarta Fair, demikian keterangan tertulis kepada Republika, Senin (15/7/2024). Hal tersebut pun menjadi pembuktian bahwa Indonesia mampu untuk membuat pertunjukkan megah kelas dunia.

Sebagai bagian dari rangkaian acara penutupan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun ini, sebuah pertunjukan drone spektakuler akan menghiasi langit Jakarta. Acara ini berlangsung pada pukul 19.00 WIB dan menampilkan ratusan drone yang memukau  dengan formasi cahaya yang menakjubkan membentuk beragam desain unik dan berhasil memesona ribuan pasang mata.

Acara ini menghadirkan hiburan dengan inovasi teknologi canggih untuk memberikan tontonan luar biasa kepada para pengunjung Jakarta Fair, ditutup 

Ratusan drone terbang membentuk pola dan gambar, menciptakan pemandangan luar biasa di langit malam Jakarta. Drone sky show bukan sekadar pertunjukan visual semata, tetapi menjadi media untuk melukis langit malam dan menyampaikan cerita kepada para penonton. Hal tersebut menjadi kekuatan dan daya tarik drone sky show yang menggabungkan teknologi dan kreativitas untuk menyampaikan pesan.

Glorio, CEO Ubiklan yang menghelat acara tersebut, menyatakan kebanggaannya dapat berpartisipasi dalam acara besar ini. “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Nescafe untuk membawa pertunjukan drone yang spektakuler ini ke Jakarta Fair Kemayoran. Ini adalah momen yang sempurna untuk menunjukkan bagaimana teknologi dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman yang memukau dan menginspirasi,” ujarnya.

Pertunjukan drone sky show ini diharapkan menjadi sorotan utama dalam rangkaian penutupan Jakarta Fair, memberikan kenangan indah bagi semua yang hadir. General Manager JIEXPO, Oki Setiawan menyampaikan rasa bahagianya dapat menyelenggarakan drone sky show di Jakarta Fair Kemayoran tahun ini.

“Drone sky show ini merupakan suatu hal yang baru di Jakarta Fair dan benar-benar pertunjukkan yang luar biasa dan sukses menghibur para pengunjung Jakarta Fair. Semoga tahun depan pertunjukkan seperti ini dapat digelar kembali dengan konsep yang lebih spektakuler” ungkap Oki

Drone sky show merupakan bukti dari inovasi teknologi yang bertumbuh setiap waktunya dan Indonesia diharapkan cepat dan tanggap akan hal tersebut.

“Kami berharap pertunjukan drone ini bisa menjadi inspirasi dan peluang bagi acara besar di Indonesia lainnya. Teknologi ini bukan hanya menawarkan hiburan tetapi juga sebagai sebuah cara baru untuk merayakan dan mengenang momen-momen penting,”uyar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler