Bank Muamalat dan BMM Salurkan Beasiswa Pendidikan Rp 700 Juta.

Beasiswa pendidikan diberikan kepada pelajar dan mahasiswa di 70 instansi pendidikan.

Republika/Prayogi
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Muamalat (BMM) memberikan beasiswa pendidikan kepada pelajar dan mahasiswa di 70 instansi pendidikan.
Rep: Dian Fath Risalah Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Muamalat (BMM) memberikan beasiswa pendidikan kepada pelajar dan mahasiswa di 70 instansi pendidikan. Total beasiswa yang disalurkan senilai Rp 700 juta.

Baca Juga


Direktur Bank Muamalat Karno mengatakan, kriteria utama penerima beasiswa ini adalah para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu. Pemberian beasiswa ini merupakan bentuk ikhtiar perusahaan untuk membantu para pelajar agar dapat menyelesaikan studinya.

“Sebagai bank pertama murni syariah di Indonesia kami tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga harus dapat memberikan manfaat kepada umat. Oleh karena itu, kami melaksanakan program beasiswa ini dengan harapan dapat meringankan beban biaya pendidikan para pelajar dan mahasiswa yang masuk dalam kategori tidak mampu,” ujarnya dikutip Sabtu (20/7/2024).

Sementara itu, Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi menambahkan, beasiswa ini diberikan kepada para pelajar dan mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga perguruan tinggi. Adapun instansi pendidikan yang pelajar atau mahasiswanya akan diberikan beasiswa ditentukan oleh kantor regional Bank Muamalat yang tersebar di 7 wilayah di Indonesia.

Para pelajar dan mahasiswa tersebut juga harus memiliki prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik, serta tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga lain. Khusus untuk mahasiswa, harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK minimal 2,75 dan aktif berorganisasi. 

“Selain diberikan beasiswa, kami juga melakukan pendampingan dan pembinaan kepada para penerima. Dengan harapan agar para penerima dapat terjaga semangat belajarnya dan dapat lulus tepat waktu menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler