Le Minerale Jadi Jawara IOB Award 2024, Bukti Produk Dalam Negeri Mampu Bersaing

Le Minerale berhasil memenangkan indeks tertinggi dibandingkan merk lain.

Le Minerale
Perwakilan Le Minerale (kedua dari kiri), produk asli milik Indonesia menerima penghargaan Indonesia Indonesia Original Brand (IOB) Award 2024, Bukti Mampu Bersaing Dengan Produk Asing.
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai brand air mineral asli milik Indonesia, Le MInerale berhasil mendapat apresiasi dari Majalah SWA dan Business Digest melalui ajang penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) Award 2024, sebagai The 1st Champion of Indonesia Original Brand 2024 di kategori Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan predikat Very Good. Penghargaan ini merupakan program survei, pemeringkatan, dan pemberian penghargaan kepada merek-merek asli Indonesia terbaik. Pada survey ini, Le Minerale berhasil memenangkan indeks tertinggi dibandingkan merk lain dalam hal Kepuasan, Loyalitas, Advokasi dan Daya Saing terhadap Merek Asing.

Baca Juga


Rohmat Purnadi, Head of Business Digest SWA mengungkapkan, secara keseluruhan, Le Minerale meraih indeks lebih tinggi di parameter parameter survei Indonesia Original Brand 2024. "Dari sisi kepuasan pelanggan misalnya, Le Minerale meraih indeks 8.26, lebih tinggi dibanding merek-merek lain yang masuk dalam nominasi survei,” ujar Rohmat dalam siaran persnya.

Survei independen ini dilakukan kepada 5.000 responden di enam kota besar yakni Medan, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Adapun survei Indonesia Original Brand 2024 dilakukan pada 111 kategori produk dengan skala penilaian 1-10 meliputi Kepuasan, Loyalitas, Advokasi dan Daya Saing terhadap Merek Asing.

Selain dari sisi kepuasaan pelanggan, Le MInerale juga meraih indeks 8.35 pada daya saing terhadap merk asing. Oleh sebab itu, penghargaan ini membuktikan bahwa, sebagai air mineral, Le Minerale diakui oleh masyarakat sebagai air mineral asli milik Indonesia yang berhasil membuktikan kualitasnya dan tidak kalah dengan merek asing yang ada di Tanah Air.

“Semoga Le Minerale dapat terus mempertahankan pencapaian ini, sekaligus terus meningkatkan kinerjanya sehingga tetap relevan di pasar dan mampu menjawab kebutuhan dan harapan pelanggan,” ujar Rohmat.

Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations and Digital Le Minerale berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. "Ini merupakan apresiasi terbaik kepada Le Minerale sebagai merek asli milik Indonesia, dan bukti dari komitmen Le Minerale sebagai air mineral yang berkualitas yang tidak kalah dengan produk luar negeri,” katanya.

Le Minerale dapat menjadi contoh bagi para pelaku industri lainnya, khususnya dalam industri AMDK agar turut menghadirkan inovasi produk yang sehat dan berkualitas bagi masyarakat. “Kami akan terus berkomitmen untuk menjaga mutu serta kualitas kami. Dalam hal produk, sejak kemunculannya, Le Minerale hanya mengambil sumber mata air terbaik dengan mineral esensial yang kemudian kami cantumkan di kemasan, serta dikemas tanpa tersentuh tangan dengan inovasi seal untuk meningkatkan higienitas. Kesemuanya ini ada di Le Minerale sebagai bagian komitmen kami menghadirkan air mineral yang lebih aman dan sehat untuk Indonesia,” ujar Yuna lagi.

Indonesia Original Brand Award merupakan program survei pemeringkatan dan pemberian penghargaan bagi merek asli Indonesia terbaik. Sebagai salah satu media yang fokus mengulas perkembangan merek-merek dan aksi korporasi di Indonesia, Majalah SWA dan Business Digest memahami betapa pentingnya mengukur kinerja merek yang dinilai dari tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemilik merek untuk mengetahui persepsi pasar dan membangun strategi yang lebih komprehensif.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler