Paus Fransiskus akan Bahas Isu Gaza Hingga Ukraina di Indonesia

Indonesia menjadi negara pertama dalam rangkaian kunjungannya ke kawasan Asia Pasific

AP Photo/Domenico Stinellis
Dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Paus Fransiskus akan membahas perdamaian di sejumlah negara.
Red: Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste dan Singapura pada tanggal 2-13 September 2024. Indonesia menjadi negara pertama dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke kawasan Asia Pasifik, yaitu pada tanggal 3 sampai dengan 6 September 2024.


Kemudian, Paus melanjutkan kunjungan ke Port Moresby (Papua Nugini) dan Vanimo dari 6-9 September 2024, Dili (Timor Leste) dari 9-11 September 2024 dan Singapura dari 11-13 September 2024.

Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia pada tanggal 3 September 2024 siang. Lalu, keesokan harinya atau pada 4 September 2024, pemimpin umat Katolik tersebut dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Paus Fransiskus akan membahas perdamaian di sejumlah negara. Jokowi mengungkapkan, salah satu yang akan dibahas adalah nasib Gaza, Palestina hingga Ukraina yang juga tengah perang dengan Rusia.

 

Video Editor | Eko Supriyadi

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler