Pertemuan Prabowo-Megawati Sebelum Pelantikan 20 Oktober? Ini Kata Pramono Anung

Prabowo dan Megawati saling memberi salam hormat.

Republika TV/Muhamad Rifani Wibisono
Pertemuan Megawati dengan Prabowo Subianto, Rabu (24/7/2019).
Rep: Rizky Suryarandika Red: Mas Alamil Huda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi senior sekaligus mantan sekjen PDIP Pramono Anung angkat bicara soal rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pramono menyebut pertemuan keduanya akan terjadi.

Baca Juga


Tapi Pramono tak mengungkapkan kapan pertemuan itu bakal dilakukan. Muncul isu bahwa Mega dan Prabowo bakal bertemu pada pekan ini. "Nanti pada waktunya lah," kata Pramono kepada wartawan, Rabu (11/9/2024).

Walau demikian, Pramono mengamini komunikasi antara Prabowo dan Mega berjalan baik. Pramono mengeklaim kedua tokoh itu tak punya hambatan berkomunikasi satu sama lain. "Tapi yang jelas komunikasinya berjalan dengan baik," ujar calon gubernur Jakarta itu.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, Prabowo dan Megawati saling memberi salam hormat. Muzani mengatakan, pertemuan keduanya segera terwujud.

Muzani mensinyalkan pertemuan Prabowo dan Megawati akan terjadi sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

Anomali Teori Efek Ekor Jas PDIP di Bali - (Infografis Republika)

Puan Maharani bicara rencana pertemuan.. baca di halaman selanjutnya.

 

Ketua DPR RI yang juga putri kandung Megawati, Puan Maharani membenarkan rencana pertemuan antara ibunya dan Prabowo Subianto sebelum pelantikan pada 20 Oktober 2024. "Ya, akan, insya Allah," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2024).

Puan menjelaskan, pertemuan tersebut akan membicarakan banyak hal. Tetapi, ia enggan mengiyakan kemungkinan pertemuan tersebut membahas koalisi. "Akan ada pertemuan, insya Allah iya. Bahwa akan ada pembicaraan sampai ke situ (PDIP gabung pemerintah), kita tunggu saja," ujar ketua DPP PDIP tersebut.

Menurut Puan, pembahasan bagi PDIP untuk berkoalisi maupun bergabung dalam kabinet Prabowo Subianto masih terlalu jauh. Meski begitu, ia mengakui, komunikasi kedua belah pihak sudah dilakukan. "Kan saya juga sering ketemu Prabowo di acara-acara Prabowo. Jadi, ya, selalu berkomunikasi, selalu bersilaturahim," jelasnya.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Megawati dan Prabowo akan segera bertemu sebelum pelantikan presiden pada 20 Oktober 2024. "Insya Allah akan terjadi. Mudah-mudahan (sebelum pelantikan)," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

Walaupun demikian, Muzani enggan membeberkanlebih pasti di mana dan kapan pertemuan tersebut akan diselenggarakan. "Pokoknya insya Allah akan terjadi sebelum pelantikan," kata anggota Komisi I DPR tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler