Mau Tukar Ponsel Lama Anda dengan iPhone 16? Jangan Lupa, Lakukan Ini Dulu

Adanya tawaran menarik diskon untuk penukaran ponsel lama dengan iPhone 16 baru, seperti yang dijanjikan selama acara Apple, menggiurkan.

Mau Tukar Ponsel Lama Anda dengan iPhone 16? Jangan Lupa, Lakukan Ini Dulu
Rep: Endah Hapsari Red: Endah Hapsari

Adanya tawaran menarik diskon untuk penukaran ponsel lama dengan iPhone 16 baru, seperti yang dijanjikan selama acara Apple, mungkin menggiurkan.


Akan tetapi ketahuilah bahwa ada ketentuan yang terkait dengan tukar tambah.

Jika ponsel Anda rusak, nilai tukar tambah akan turun dengan cepat.

Jika Anda berencana untuk menukar perangkat Anda saat ini dengan yang baru, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk memperbaikinya sebelum Anda mampir ke Apple Store.

Michael Simon dari Macworld memiliki pengalaman langsung dengan hal ini.

Ponsel iPhone 15 Pro Max miliknya, ponsel yang kemungkinan besar akan memberikan nilai maksimal, memiliki retakan di bagian belakangnya.

Baca Juga: Akhirnya Muncul, Inilah Penampakan iPhone 16 Baru: Lebih Berwarna!

Kacanya tidak terlepas dan perbaikannya relatif mudah.

Namun, penawaran Apple untuk tukar tambah sangat minim.

Dalam kuesioner Apple mengenai nilai tukar tambah, jika Anda memilih "Tidak" untuk mengetahui apakah tombolnya berfungsi atau apakah bodinya dalam kondisi baik, Anda tidak mendapatkan apa pun.

Jika Anda ingin memanfaatkan program tukar tambah untuk mengurangi biaya pembelian ponsel baru, pastikan ponsel Anda dalam kondisi baik.

Jika tidak, segera bawa ke tempat servis karena Anda tidak punya waktu lama sebelum pemesanan awal dimulai.

Apakah ini sistem yang adil? Tidak juga.

Apple tidak memberikan kelonggaran apa pun untuk jawaban Anda, meskipun perusahaan dapat dengan mudah mengurangi biaya perbaikan dari nilai tukar tambah Anda.

Jika Anda tidak menjawab dengan jujur, Apple akan menyesuaikan nilainya.

Kerusakan kecil saja sudah cukup untuk benar-benar menurunkan nilai ponsel Anda, jadi periksa dengan seksama sebelum mengirimkannya ke Apple untuk ditukar tambah.

Jika ponsel lama Anda rusak tetapi Anda tetap ingin mendapatkan nilai jualnya, cobalah menjualnya kepada seseorang. Dengan begitu, tidak ada perantara.

sumber : https://impresi.republika.co.id/didaktika/1695083931/mau-tukar-ponsel-lama-anda-dengan-iphone-16-jangan-lupa-lakukan-ini-dulu
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler