Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Dikebut, Keduanya Bakal Disumpah di Belanda

Keduanya diharapkan bisa tampil saat melawan Bahrain.

tangkapan layar Youtube FC Twente
Bek Fc Twente Mees Hilgers
Rep: Fitriyanto Red: Stevy maradona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang laga tandang ke Bahrain dan China dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia terus memperkuat Timnas demi impian lolos ke Piala Dunia 2026.


Dua pemain yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders proses naturalisasi kini terus dikebut. Kedua pemain berdarah Indonesia ini diharapkan bisa tampil pada 10 Oktober melawan Bahrain dan 15 Oktober melawan China.

Setelah mendapat persetujuan dari DPR RI baik Komisi III maupun Komisi X. Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) pun sudah memberikan lampu hijau. Bahkan Menkumham akan mengirim tim ke Belanda untuk pengambilan sumpah kedua pemain tersebut.

Dalam rekaman yang diterima Republika.co.id, Selasa (17/2024) malam ini. Menkumham Supratman Andi Agtas menyatakan akan mengirim tim ke Belanda, untuk melantik kedua pemain tersebut di kedutaan besar Indonesia untuk Belanda.

"Alhamdulillah tadi siang kami sudah menyelesaikan rapat kerja bersama dengan Menteri Pemuda Olahraga dengan Komisi III DPR RI untuk naturalisasi 2 pemain sepak bola Indonesia karena itu kita tinggal menunggu satu tahapan terakhir yakni pengambilan sumpah," ujarnya.

Supratman menambahkan, dan untuk naturalisasi dua pemain yang akan menjadi pemain nasional Indonesia dalam rangka berjuang Piala Dunia 2026 langkah terakhir adalah pengambilan sumpah kewarganegaraan

"Berhubung karena kedua calon warga negara Indonesia yang merupakan nanti akan bergabung dalam Timnas masih berada di negara tempat mereka membina sepak bola di Belanda maka langkah tercepat yang bisa diambil adalah kami memberangkatkan tugas dari ke hukum dan HAM yakni dari Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) untuk pengambilan sumpah bagi warga negara kedutaan besar Indonesia di Belanda."

"Mudah-mudahan ini akan menjadi berita gembira bagi kita semua dan Indonesia bisa tampil di Piala Dunia yang akan datang kita berdoa bersama untuk timnas Indonesia," pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler