KONI Apresiasi Aksi Cepat Banyak Pihak Pulihkan Venue Menembak Terdampak Cuaca Ekstrem

Pertandingan cabang menembak PON sudah kembali berjalan.

ANTARA FOTO/Arnas Padda
Ofisial mengevakuasi peralatan mereka dari venue lapangan tembak indoor SR 50 meter PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang tergenang air di Lapangan Tembak Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar, Aceh, Selasa (17/9/2024). Sejumlah area di venue menembak tersebut tergenang air akibat hujan dengan intensitas tinggi.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman memberikan apresiasi terhadap aksi cepat yang dilakukan terhadap venue yang terdampak cuaca ekstrem sehingga pertandingan dapat dilanjutkan kembali.

Baca Juga


"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Perusahaan Listrik Negara (PLN), Panitia Besar PON XXI dan Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) yang telah bergerak cepat untuk mengatasi venue terdampak cuaca ekstrem dan pertandingan kembali normal," katanya di Banda Aceh, Rabu (18/9/2024).

Ia menjelaskan pertandingan cabang olahraga menembak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 kembali normal dan berjalan dengan lancar. Sebelumnya, ada beberapa nomor sempat tertunda akibat cuaca ekstrem yang merusak plafon pada venue di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.

Menurut Marciano, lewat koordinasi cepat dengan dengan Kementerian PUPR, PLN, PB PON XXI, dan PB Perbakin, venue tersebut kembali dapat digunakan. "Saya juga mengapresiasi panitia pelaksana yang tetap fokus meskipun dihadapkan pada dinamika cuaca. Lapangan tembak ini nantinya akan menjadi yang terbaik di Indonesia. Insyaallah, besok semua nomor pertandingan akan selesai sesuai jadwal," kata Marciano.

Cuaca ekstrem yang terjadi pada Selasa (17/9/2024) menyebabkan arena pertandingan menembak terendam banjir dan kondisi tersebut telah pulih dengan baik. Beberapa nomor pertandingan seperti tembak reaksi, running target, dan trap sudah diperlombakan kembali.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler