ORMIK Universitas BSI, Saatnya Mahasiswa Baru Jadi Pahlawan Akademik

ORMIK adalah gerbang bagi mahasiswa baru untuk meniti langkah awal menuju kesuksesan.

dok Republika
Orientasi Akademik (ORMIK) 2024 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali hadir dengan semangat baru.
Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orientasi Akademik (ORMIK) 2024 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali hadir dengan semangat baru. Diadakan serentak di seluruh kampus Universitas BSI pada 17 - 20 September 2024, acara ini menjadi momentum penting bagi mahasiswa baru untuk mengenal dunia kampus dengan lebih mendalam. Bagi para dosen, ORMIK adalah pintu gerbang bagi para mahasiswa baru untuk meniti langkah awal menuju kesuksesan akademik.

Baca Juga


Menurut Rahmat Hidayat penanggung jawab ORMIK Universitas BSI, ORMIK adalah kesempatan emas bagi mahasiswa untuk memahami sistem pembelajaran yang ada. "Mahasiswa baru biasanya bingung dengan sistem kampus. ORMIK ini jadi panduan bagi mereka agar siap menghadapi segala tantangan akademik," ujarnya.

Selain memperkenalkan sistem akademik, ORMIK juga mempertemukan mahasiswa dengan para dosen yang akan menjadi mentor akademis selama perkuliahan. "Kami ingin mahasiswa tidak hanya mengenal kami sebagai pengajar, tapi juga sebagai mentor yang siap membantu mereka meraih sukses," tambah Rahmat.

ORMIK juga dirancang untuk memberikan bekal penting kepada mahasiswa baru dalam mengatur waktu dan menyusun strategi belajar yang efektif. "Mahasiswa yang mampu mengelola waktu dengan baik biasanya lebih cepat beradaptasi dan meraih prestasi. Di ORMIK, mereka akan mendapat banyak tips untuk itu," jelasnya.

Dengan semangat membimbing mahasiswa baru, para dosen Universitas BSI berharap ORMIK dapat mempersiapkan mereka menjadi pahlawan akademik yang siap menghadapi dunia perkuliahan dengan percaya diri dan tekad yang kuat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler