Mees Hilgers Tegaskan Twente tak Boleh Hormati MU Berlebihan dalam Laga di Old Trafford

Mees Hilgers menegaskan lawan MU peluang menunjukkan keberanian Twente sebagai tim.

EPA-EFE/ERDEM SAHIN
Bek Twente Mees Hilgers (kanan).
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mees Hilgers bersiap menjalani salah satu pertandingan terbesar dalam kariernya sejauh ini. Calon bek timnas Indonesia ini akan membela Twente Enschede melawan Manchester United pada pertandingan penyisihan Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB.

Baca Juga


Skuad Twente sudah menjajal lapangan Old Trafford pada Selasa (24/9/2024) malam waktu setempat. Skuad Twente tampak bersemangat menjajal lapangan salah satu klub besar di dunia ini.

Mees mengatakan, perasaan ia dan rekan-rekannya sangat positif dengan energi yang bagus karena baru meraih kemenangan 5-0 atas Almere City di Eredivisie.

"Bermain serta berlatih di stadion seperti itu ya sangat menyenangkan untuk semua orang, jadi menurutku ada hal positifnya. Semuanya baik-baik saja sekarang dan ya, kami merasa baik-baik saja," kata Mees dalam wawancara di Youtube resmi klub.

Mees merasa senang akan berlaga di Old Trafford. Ia mengaku momen meladeni klub sebesar MU jadi sesuatu yang istimewa baginya.

Namun, bek tengah berusia 21 tahun ini menegaskan, para pemain Twente tak boleh menaruh respek berlebihan terhadap lawannya di lapangan nanti. Menurut Mees, ia dan rekan-rekannya harus memberikan segalanya.

"Secara mental persiapannya sama dalam setiap pertandingan. Menurut saya, semua orang di tim juga menganggap serius setiap pertandingan, tak peduli itu melawan Manchester United atau Almere City, tidak ada bedanya. Namun tentu saja klub ini punya sejarah dan nama besar, tapi kami hanya harus memainkan permainan kami sendiri seperti yang telah kami lakukan selama sepekan terakhir," ujar Mees.

Mees mengaku siap...

Mees mengaku siap menjalankan peran sebagai tulang punggung pertahanan Twente.  Ia senang mendengar kabar adanya 4.000 fans Twente yang akan meyaksikan langsung pertandingan di Old Trafford. Kehadiran fans menjadi tambahan kekuatan untuk Twente.

Ia menilai para pendukung Twente salah satu yang paling berisik saat memberikan dukungan di stadion.

"Saya berharap besok juga sama meskipun kami berada di Manchester. Menurut saya, suasananya bagus dan saya pikir ini kesempatan yang baik untuk menunjukkan keberanian kami sebagai satu tim," kata Mees mengakhiri.

Mees bermain lima kali di Eredivisie musim ini. Bek kelahiran Amersfoort, Belanda ini hanya mendapatkan stau kuning dari lima laga ini. Salah satu indikasi Mees bermain pintar tak berhati-hati melakukan pelanggaran saat menutup pergerakan lawan.

Cleen sheet dalam dua laga terakhir juga akan menambah kepercayaan diri Mees menghadapi barisan penyerang Setan Merah yang akan didukung penuh suporternya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler