Dosen Prodi Informatika Universitas BSI Kembangkan Bahan Ajar Digital, Lebih Modern

Ada empat inisiatif inovasi.

Dok. Bsi
Denny Pribadi, Kaprodi sekaligus Dosen Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi tengah aktif mengembangkan bahan ajar berbasis digital guna memodernisasi proses pembelajaran.
Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Denny Pribadi, Kaprodi sekaligus Dosen Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi tengah aktif mengembangkan bahan ajar berbasis digital guna memodernisasi proses pembelajaran. Menurut dia, inisiatif ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menarik bagi mahasiswa dengan menggunakan teknologi yang mendukung pengajaran yang lebih efektif.
Berikut adalah inisiatif yang dikembangkan oleh Denny Pribadi, Dosen Prodi Informatika di Universitas BSI, dalam rangka modernisasi pembelajaran:

Baca Juga


1. Video Pembelajaran
Dosen telah menciptakan berbagai jenis video, seperti video explainer untuk menjelaskan konsep dasar, tutorial praktis, dan podcast yang membahas topik terkini di bidang informatika. Video ini dirancang untuk memudahkan pemahaman mahasiswa melalui visualisasi yang jelas dan mudah dipahami.

2. Animasi Pembelajaran
Penggunaan animasi menjadi bagian penting dalam visualisasi konsep yang kompleks. Dengan animasi, mahasiswa dapat memahami materi abstrak dengan lebih mudah dan menyenangkan.

3. Infografis dan Buku Teks
Infografis juga dikembangkan untuk menyederhanakan informasi dalam format visual yang lebih mudah diingat. Selain itu, buku teks digital yang dirancang dengan konten terkini disediakan sebagai referensi mendalam untuk mahasiswa.

4. Tujuan dan Manfaat
Pengembangan bahan ajar digital ini bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran, memudahkan akses informasi, dan memberikan pengalaman belajar yang lebih fleksibel dan efektif bagi mahasiswa.

"Inisiatif ini merupakan wujud komitmen Program studi Informatika Universitas BSI untuk terus berinovasi dalam pembelajaran digital, sehingga mahasiswa siap menghadapi tantangan dunia kerja dengan pemanfaatan teknologi yang optimal," ujar dia. 

sumber : Web
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler