Fraksi PDIP: Bambang Pacul Jadi Wakil Ketua MPR RI

Sudah lebih 20 tahun, saatnya beliau hijrah ke lembaga MPR menjadi wakil ketua MPR.

Republika/Nawir Arsyad Akbar
Kader senior PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul ditunjuk menjadi wakil ketua MPR RI.
Rep: Bayu Adji Prihammanda Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi PDIP MPR RI telah menentukan nama kadernya yang akan dijadikan pimpinan MPR periode 2024-2029. Nama kader itu adalah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul yang saat ini menjabat ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng).

Baca Juga


Ketua Fraksi PDIP MPR RI Ahmad Basarah mengatakan, pihaknya telah memutuskan untuk mengusulkan Bambang Pacul menjadi pimpinan MPR RI. Pasalnya, politikus banteng asal Jateng itu cukup senior untuk menjadi wakil ketua MPR RI.

"Nama tokoh senior partai tersebut adalah Ir Bambang Wuryanto," kata Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).

Menurut Basarah, DPP PDIP telah memutuskan nama Bambang Pacul untuk menggantikannya sebagai wakil ketua MPR. Pasalnya, ia telah dua periode menjabat sebagai wakil ketua MPR.

"Maka saatnya belaku asas bergliran. Nah, dalam rangka tour of duty, maka yang akan melanjutkan pimpinan MPR berikutnya dari Fraksi PDIP adalah senior partai yang sudah cukup lama berdinamika dan berdialetika di DPR ini ya, sudah lebih 20 tahun dan saatnya beliau hijrah ke lembaga MPR menjadi wakil ketua MPR," ujar Basarah.

Bambang Pacul telah menjadi anggota DPR sejak 2004. Selain itu, Bambang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Legistlatif DPP PDIP.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler