Barcelona Kini Sudah Punya Trisula Maut Lini Depan Pengganti Trio MSN

Robert Lewandowski, Raphinha, dan Lamine Yamal sudah mencetak 20 gol musim ini.

EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Pemain Barcelona Robert Lewandowski (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Young Boys dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Olimpiade Lluis Companys, ??Barcelona, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Spanyol Barcelona pernah memiliki lagi trisula penyerang yang tajam di depan gawang lawan dalam diri Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Junior. Trisula ini mendapatkan julukan trio MSN dan pernah sangat ditakuti di sepak bola Eropa pada tahun 2014-2017.

Baca Juga


Sekarang, Barcelona punya trio pengganti yang tak kalah menyeramkan. Trio tersebut adalah Robert Lewandowski, Raphinha, dan Lamine Yamal.

Jika digabungkan, total gol ketiga pemain tersebut mencapai 20 di seluruh kompetisi musim 2024-2025. Mereka pun menjadi trio penyerang dengan jumlah gol tertinggi sejauh ini di lima liga teratas Benua Biru.

Lewandowski sudah membuat sembilan gol, Raphinha melesakkan enam gol sementara Lamine Yamal menciptakan lima gol.

Yang menarik, ketiga pemain tersebut memiliki rentang umur yang cukup jauh. Lewandowski berusia 36 tahun, Raphinha 27 tahun dan Yamal baru 17 tahun.

Trio penyerang dari klub lain yang berada di belakang mereka adalah Karim Adeyemi, Jamie Gittens, dan Serhou Guirassy di Borussia Dortmund serta Harry Kane, Jamal Musiala, dan Serge Gnabry di Bayern Munchen.

Total, masing-masing dari trio yang berkompetisi di Liga Jerman tersebut sudah mengoleksi 15 gol.

Di belakang mereka ada trio penyerang Liverpool yakni Luis Diaz, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez yang total melesakkan 14 gol serta trio Chelsea Cole Palmer, Nicolas Jackson dan Noni Madueke dengan jumlah gol serupa.

Namun, trio Chelsea masih mungkin menambah golnya lantaran mereka akan menghadapi Gent di Liga Konferensi Eropa, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB.

Sementara terkait trio MSN, mereka sangat disegani karena memberikan banyak gol dan prestasi untuk Barcelona sepanjang tahun 2014-2017.

Selama sekitar tiga tahun tersebut, Lionel Messi menciptakan 153 gol, Suarez 121 gol dan Neymar 90 gol dari 450 laga yang mereka mainkan bersama.

Performa yang menawan itu menghasilkan setidaknya tujuh gelar juara untuk Barcelona yaitu dua trofi Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, satu Liga Champions UEFA dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA.

Masa prima trio MSN berakhir ketika Neymar pindah ke Prancis untuk membela Paris Saint-Germain pada tahun 2017. Suarez pun hijrah ke Atletico Madrid pada tahun 2020 dan, setahun setelahnya, giliran Messi yang meninggalkan Barcelona menuju Paris Saint-Germain.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler