In Picture: Foto Setahun Genosida Israel di Gaza

Setahun genosida di Gaza, korban jiwa mencapai puluhan ribu orang

Jenazah seorang ayah dan anaknya yang tewas dalam pemboman Israel di Jalur Gaza, tergeletak di depan kamar mayat Rumah Sakit Al-Aqsa di Deir Al-Balah, Ahad, 22 Oktober 2023.

Warga Palestina berduka atas kerabat mereka yang tewas dalam pemboman Israel di Jalur Gaza, Ahad 19 November 2023.

Asap mengepul menyusul serangan udara Israel di Jalur Gaza Senin, 23 Oktober 2023.

Tentara wanita Israel berfoto bersama di perbatasan Jalur Gaza, di Israel selatan, Senin, 19 Februari 2024.

Warga Palestina yang terluka akibat pemboman Israel di Jalur Gaza dibawa ke rumah sakit di Deir al Balah pada Jumat, 8 Desember 2023.

Kehancuran akibat serangan militer Israel terlihat di Khan Younis, Jalur Gaza, Jumat, 13 September 2024.

Petugas medis mengevakuasi jenazah seorang anak dari reruntuhan bangunan setelah serangan udara Israel di Khan Younis, Jalur Gaza, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Faten Mreish memegang jenazah putranya yang meninggal akibat serangan udara Israel di kamar mayat rumah sakit di Deir al-Balah, Jalur Gaza, 28 Agustus 2024.

Seorang wanita Palestina menangisi jenazah anak dan suaminya yang tewas dalam pemboman tentara Israel di Jalur Gaza, di rumah sakit di Khan Younis, Selasa 5 Desember 2023.

Tentara Israel berjaga di dekat truk yang berisi tahanan Palestina yang diikat dan ditutup matanya, di Gaza, Jumat, 8 Desember 2023.

Bantuan kemanusiaan diterjunkan ke warga Palestina di atas Kota Gaza, Jalur Gaza, Senin, 25 Maret 2024.

Warga Palestina mengantri untuk makan di Rafah, Jalur Gaza, Kamis, 21 Desember 2023.

Tentara Israel bergerak dengan kendaraan pengangkut personel lapis baja (APC) di dekat perbatasan Israel-Gaza saat asap membubung ke langit di Jalur Gaza, Ahad, 21 Januari 2024.

Pemakaman massal warga Palestina yang tewas dalam pertempuran dengan Israel di Rafah, Jalur Gaza, Selasa, 26 Desember 2023.

Warga Palestina dirawat di rumah sakit Khan Younis setelah terluka akibat pemboman tentara Israel di Jalur Gaza pada Selasa, 5 Desember 2023.

Mohammad Shouman membawa jenazah putrinya yang tewas dalam pemboman Israel di Jalur Gaza, saat pemakamannya di Rafah, Gaza selatan, Rabu, 17 Januari 2024.

Red: Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, Serangan militer Israel ke Palestina hingga kini masih terus berlangsung. Sejak pertama serangan militer Israel terjadi pada 7 Oktober 2023, puluhan ribu warga Palestina meninggal.


Setidaknya lebih dari 42 ribu orang Palestina meninggal akibat serangan intens militer Israel yang terus berlangsung selama setahun terakhir.

Palestinian Central Bureau of Statistics (PCBS) melaporkan, jumlah korban tewas Palestina menembus angka 42.334, dengan mayoritas korban berasal dari Jalur Gaza.

Sebanyak 41.615 korban jiwa berada di Jalur Gaza dan 719 korban jiwa lainnya di Tepi Barat. Dari jumlah tersebut, 16.891 adalah anak-anak, yang menjadi salah satu kelompok paling rentan dalam konflik yang berkepanjangan ini. Selain itu, 11.458 wanita turut menjadi korban, dan lebih dari 10.000 orang masih hilang.

sumber : AP Photo
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler