Pramono Siap Bekerja Sama dengan Prabowo Jika Terpilih Jadi Gubernur Jakarta

Pramono mengaku telah terbiasa bekerja sama dengan Prabowo Subianto.

Antara/Rio Feisal
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan) tiba di kawasan rumah presiden terpilih Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).
Rep: Bayu Adji Prihammanda Red: Mas Alamil Huda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat apabila terpilih menjadi gubernur Jakarta. Apalagi, selama ini Pramono telah terbiasa bekerja sama dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Baca Juga


Pramono mengatakan, pertemuannya dengan Prabowo di Jalan Kertanegara pada Selasa (15/10/2024) itu tak lain sebagai upaya silaturahim. Mengingat, Prabowo sebentar lagi akan dilantik menjadi presiden. "Saya secara terbuka ingin menyampaikan kami memberikan doa," kata dia, Rabu (16/10/2024).

Ia memastikan, apabila terpilih menjadi gubernur Jakarta, pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah pusat. Ia menilai, Prabowo juga sudah tahu akan sikapnya yang siap bekerja sama dengan kabinetnya.

"Untuk itu saya yakin Pak Prabowo tidak punya keraguan, karena selama ini saya sudah bekerja real dengan beliau selama lima tahun di pemerintahan," kata dia.

Ihwal kepastian dukungan dari Prabowo kepadanya di Pilgub Jakarta, Pramono enggan memberikan jawaban pasti. Namun, ia memastikan hubungannya dengan Prabowo berjalan baik.

"Jadi saya tidak mau berspekulasi, saya hanya menyampaikan, satu, saya berkomunikasi baik dengan Pak Prabowo, maka saya diundang untuk berbicara," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler