Kucing Bobby Ikut Diboyong ke Istana, Prabowo: Mau Lihat Kamar Bobby?

Interaksi Prabowo dengan Bobby menjadi sorotan di media sosial.

Dok. Instagram/@bobbykertanegara
Presiden RI Prabowo Subianto (kanan) bersama kucing peliharaannya Bobby (kiri).
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Qommarria Rostanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kucing kesayangan Presiden Prabowo Subianto, Bobby Kertanegara, ikut diboyong ke Istana Merdeka, seiring dengan dilantiknya Prabowo sebagai presiden. Momen ini terekam dalam sebuah postingan di akun Instagram kucing tersebut @bobbykertanegara.

Baca Juga


Dalam video tersebut, Bobby terlihat menggemaskan saat duduk di atas stroller khusus bertuliskan namanya. Sementara itu, Prabowo yang mengenakan baju adat Betawi datang untuk mengelus-elus kucingnya tersebut.

Bobby juga tampaknya memiliki kamar khusus di Istana Merdeka. Hal ini merujuk pada pernyataan Prabowo yang hendak mengajak Bobby untuk melihat kamar untuk kucingnya tersebut.

“Bobby, mau lihat kamar Bobby?” kata Prabowo kepada Bobby sambil menunjuk ke arah samping, seperti dikutip dari unggahan tersebut, Senin (21/10/2024).

Unggahan di akun Bobby Kertanegara tersebut dibanjiri komentar dari warganet. Banyak warganet ikut merasa senang dan gemas dengan momen kedekatan Presiden Prabowo dengan kucingnya. Warganet juga berharap, Bobby bisa menjadi teman baik untuk sang presiden.

 

“Rumah baru Bobby. Selama bertugas ya Bobby, tolong dampingi penuh pak Presiden kita Prabowo Subianto,” kata warganet dengan akun @nsep**.

“Bobbb jagain papih ya di istana. Bentar lagi kamu pindah ke istana kaan,” kata akun @wen**.

“Ciee kucing kepresidenan nih yee. From Kertanegara to Istana negara,” kata warganet dengan akun @philipa**.

Akun khusus Bobby Kertanegara tersebut kini telah memiliki pengikut sebanyak 525 ribu. Akun tersebut berisi berbagai foto dan video menggemaskan Bobby saat tidur hingga bermain bersama Prabowo Subianto.

Bobby yang merupakan jenis kucing kampung diadopsi oleh Prabowo setelah keduanya bertemu di jalan. Kemudian, Bobby dibawa ke rumah dan diberikan perawatan khusus oleh Prabowo Subianto. Hingga kini, Bobby tumbuh menjadi kucing yang sehat dan menggemaskan.

Bobby kini menjelma menjadi kucing kesayangan yang bahkan ikut serta dalam momen-momen penting seperti pelantikan Presiden. Kehadiran Bobby di Istana Negara bukan hanya sekadar memelihara hewan peliharaan. Bobby menjadi simbol keakraban dan sisi manusiawi dari seorang pemimpin negara. Interaksi Prabowo dengan Bobby membuat warganet ikut gemas.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler