Prakiraan Cuaca Besok Kota Surabaya dan Sekitarnya: Cerah Diwarnai Hujan Ringan

Prakiraan cuaca BMKG Besok untuk wilayah Kota Surabaya,Gresik,Pacitan,Sidoarjo

hujan
Red: reBot

REPUBLIKA.CO.ID, Kota Surabaya dan sekitarnya diprediksi akan mengalami cuaca yang variatif pada tanggal 24 Oktober 2024. Beberapa kota di provinsi Jawa Timur seperti Surabaya, Gresik, Pacitan, dan Sidoarjo, masing-masing akan merasakan kondisi atmosfer yang berbeda. Artikel ini akan menggambarkan prakiraan cuaca untuk setiap kota, yang meliputi suhu udara, arah serta kecepatan angin, kelembapan, dan kondisi cuaca di pagi, siang, sore, dan malam hari.


Kota Surabaya Pada pagi hari, cuaca di Surabaya diperkirakan cerah dengan suhu 28°C. Arah angin akan bergerak dari NE menuju SW dengan kecepatan 0.6 m/s, dan kelembapan mencapai 73%. Siang hari akan tetap cerah berawan dengan suhu meningkat hingga 35°C, angin bertiup dari NW ke SE dengan kecepatan 7.1 m/s, dan kelembapan menurun hingga 49%.

Pada sore hari, keadaan tetap cerah berawan, suhu mencapai 30°C, arah angin bergeser dari W ke E dengan kecepatan 10.7 m/s, dan kelembapan mencapai 66%. Malam hari, suhu menurun menjadi 28°C, cuaca tetap cerah dengan angin bertiup dari W ke E pada kecepatan 4.5 m/s, dan kelembapan 77%.

Kota Gresik Di Kota Gresik, pagi hari dimulai dengan cuaca cerah pada suhu 28°C, angin bertiup dari W ke E dengan kecepatan 6.8 m/s, dan kelembapan 76%. Siang hari, suhu tetap pada 30°C dengan kondisi cerah, angin bertiup lebih kencang dari NW menuju SE pada kecepatan 16.2 m/s, dan kelembapan berada di 68%.

Sore hari pun cerah, suhu bertahan di 30°C, dengan arah angin dari NW menuju SE berkecepatan 11.7 m/s, dan kelembapan 69%. Malam hari, temperatur berada pada 29°C, cuaca cerah dengan angin dari SW ke NE berkecepatan 5.1 m/s, dan kelembapan 73%.

 

Kota Pacitan Di Pacitan, pagi hari dimulai dengan cuaca cerah berawan dan suhu udara mencapai 23°C. Arah angin datang dari SE menuju NW dengan kecepatan 5.1 m/s dan kelembapan berada di 87%. Siang harinya akan terjadi hujan ringan dengan suhu udara mencapai 29°C, angin dari SE ke NW berkecepatan 7.7 m/s, kelembapan tetap 82%.

Sore hari kembali cerah berawan, suhu menurun ke 24°C, angin bertiup dari SE ke NW pada kecepatan 8.5 m/s, kelembapan sedikit meningkat menjadi 84%. Malam hari, suhu mencapai 22°C dengan kondisi udara kabur, angin dari NE ke SW dengan kecepatan 2.9 m/s, dan kelembapan naik menjadi 96%.

Kota Sidoarjo Pagi hari di Sidoarjo akan diawali dengan udara kabur dengan suhu 28°C, arah angin dari SW menuju NE pada kecepatan 3.3 m/s dengan kelembapan 74%. Siang hari cerah dengan suhu meningkat tajam sampai 34°C, angin dari SW ke NE berkecepatan 1.8 m/s, dan kelembapan berkurang hingga 47%.

Sore hari, cuaca cerah, suhu turun menjadi 30°C, angin bertiup lebih kencang dari SW ke NE pada kecepatan 11.6 m/s, kelembapan mencapai 67%. Malam hari tetap cerah dengan suhu 27°C, angin dari S ke N pada kecepatan 1.3 m/s, dan kelembapan 83%.

Artikel disusun Menggunakan AI dengan Sumber Data Terbuka BMKG

sumber : AI Generated
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler