Pemprov Kaltim Beri Bonus Ibadah Haji Bagi Juara MTQ Nasional 2024

MTQ merupakan momentum menyebarluaskan kearifan Islam.

Republika/Agung Supriyanto
MTQ (ilustrasi)
Rep: Rizky Suryarandika Red: Erdy Nasrul

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) memberikan bonus ibadah haji bagi para peraih Juara Pertama pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-30 Tahun 2024.

Baca Juga


Bonus ini disalurkan sebagai bentuk apresiasi dan hadiah kepada kafilah Kaltim yang sukses mengharumkan nama daerah sebagai pemenang Juara Pertama di setiap cabang lomba MTQ Nasional.

Banyaknya raihan prestasi para putra-putri kafilah Kaltim di ajang bergengsi tersebut, juga menempatkan Kaltim sebagai Juara Umum pada MTQ Nasional ke-30 yang digelar pada 6-16 September 2024 di Kota Samarinda.

Penyerahan bonus ibadah haji plus diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik kepada 24 peserta kafilah Kaltim peraih Juara Pertama pada MTQ Nasional 2024.

"Bonus haji plus diberangkatkan secara bertahap kepada masing-masing kafilah yang menerima. Karena, kuota untuk berangkat juga terbatas, sehingga bertahap," kata Akmal Malik dalam keterangan pers pada Rabu (23/10/2024).

Selain bonus ibadah haji, bonus uang pembinaan juga diberikan kepada para peserta kafilah Kaltim peraih juara MTQ Nasional 2024. Sekda Provinsi sekaligus Ketua LPTQ Kaltim, Sri Wahyuni menyebut bonus juara pertama berupa uang pembinaan Rp 100 juta, juara kedua senilai Rp 40 juta, juara ketiga Rp 20 juta, dan juara harapan masing-masing Rp10 juta.

Bonus yang diberikan merupakan bagian dari perhatian dan motivasi serta penghargaan Pemprov Kaltim kepada peserta yang berhasil mengharumkan nama daerah.

Tahun depan, rencananya Pemprov Kaltim melalui LPTQ Kaltim akan mengalokasi bonus umroh kepada peserta maupun para pelatih.

"Ini semua sebagai penyemangat bagi pada kafilah maupun calon kafilah lainnya," ujar Sri.

Diketahui, total penerima reward MTQ Nasional dari Pemprov Kaltim melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) sebanyak 53 peserta. Hadiah ini diserahkan oleh Pj Gubernur Kaltim didampingi oleh Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Karo Kesra Setdaprov Kaltim, Dasmiah dan Koordinator Pelatih Hajarul Akbar pada 15 Oktober 2024 dalam acara Silaturahmi dan Syukuran LPTQ se-Kaltim, di Hotel Puri Senyiur Samarinda. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler