Kabinet Merah Putih Dibangunkan Suara Terompet Saat Penggemblengan di Akmil Magelang

Para jajaran menteri di kabinet Prabowo sudah terjaga sejak pukul 04.00.

Tim Media Prabowo
Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto bersama jajaran Kabinet Merah Putih mengikuti sesi olahraga dan latihan baris berbaris bersama di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, Jumat (25/10/2024). Giat pertama retreat Kabinet Merah Putih diisi dengan sesi olahraga dan latihan baris berbaris. Para menteri dan wakil menteri telah bersiap dibangunkan sejak pukul 04:00 WIB untuk melakukan kegiatan berolahraga dan latihan baris berbaris.
Rep: Bayu Adji P  Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Para anggota Kabinet Merah Putih harus rela tidur di tenda saat menjalani penggemblengan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis (24/10/2024). Para jajaran kabinet Prabowo Subianto itu akan menginap di Lembah Tidar hingga Ahad (27/10/2024).

Baca Juga


Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya mengatakan, para jajaran kabinet Prabowo sudah terjaga sejak pukul 04.00 WIB. Ia mengatakan, pada pukul 05.00 WIB, sejumlah anggota Kabinet Merah Putih sudah keluar tenda untuk melakukan aktivitas.

"Yang lain jam 5 langsung bergetak ke lapangan untuk senam pagi sebagian shalat subuh berjamaah," kata dia saat dikonfirmasi, Jumat siang.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, terdapat suara terompet pada pagi hari itu. Suara terompet itu seolah telah disiapkan membangunkan para anggota Kabinet Merah Putih di dalam tendanya. "Ada suara terompet sepertinya (untuk membangunkan)," ujar Bima.

Sementara itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Immanuel Ebenezer juga mengaku mendengar suara terompet pada Kamis pagi itu. Menurut dia, terompet itu seperti tradisi di Akmil Magelang yang dibunyikan di waktu tertentu. "Tradisi di Akmil. Ternyata di Akmil suara terompet itu ada di setiap jam berapa," kata dia.

Diketahui, kegiatan para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, staf khusus, hingga penasihat khusus presiden, dimulai dengan olahraga dan pelatihan baris berbaris. Para pembantu presiden itu sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing dan berkumpul di Lapangan Sapta Marga pada pukul 05.15 WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler