Saat Prabowo Beri Contoh untuk Para Menterinya

Prabowo tidak ragu untuk hujan-hujanan saat melakukan pemeriksaan pasukan.

AP Photo/Achmad Ibrahim
Presiden Prabowo Subianto hujan-hujanan saat melakukan pemeriksaan pasukan di Akmil Magelang.
Red: Wisnu Aji Prasetiyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, memimpin langsung Upacara Parade Senja dan Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Akademi Militer Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat (25/10). Upacara dimulai dengan Penghormatan Kebesaran sebagai tanda penghormatan kepada Presiden Prabowo.


Selanjutnya, Komandan Upacara Sermatutar Aldrian Ahmad Effendi memberikan laporan resmi kepada Inspektur Upacara, Presiden Prabowo Subianto, yang disusul dengan sesi pemeriksaan pasukan menggunakan kendaraan taktis jenis Maung. Pemeriksaan itu dilakukan dalam kondisi hujan deras.

Presiden Prabowo didampingi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin. Maung kedua diisi oleh Wakil Presiden Gibran Rakabuming di bagian depan, dengan tiga Kepala Staf berada di belakangnya.

Dengan kondisi mobil tanpa atap, Prabowo tidak ragu untuk hujan-hujanan saat melakukan pemeriksaan pasukan. Dalam pidatonya, Prabowo mengaku ingin memberikan contoh kepada menteri-menteri di kabinetnya, bahwa pimpinan harus ikut merasakan apa yang dirasakan anak buah.

 

 

Video Editor | Eko Supriyadi

sumber : YouTube/Prabowo Subianto
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler