Ini Lima Sepada Motor yang tak Boleh Dimiliki Pemula

Sepeda motor super 1.000cc bukanlah satu-satunya ide buruk untuk sepeda motor pertama

motorbiscuit.com
Membeli sepeda motor yang salah untuk pemula akan mengancam nyawanya.
Red: Firkah fansuri

REPUBLIKA.CO.ID,Mengendarai sepeda motor adalah salah satu cara untuk berkeliling dan menjelajah. Karena itu, memilih sepeda motor pemula merupakan hal penting bagi pengendara baru.

Baca Juga


Namun, meskipun pasar sepeda motor bekas penuh dengan sepeda motor pertama yang terjangkau dan masuk akal, ada banyak sepeda motor super dan hyperbike modern yang jauh melampaui keterampilan pengendara yang baru belajar dan awal mengendarai sepeda motor.

Kelima sepeda motor ini adalah beberapa contoh terburuk dari sepeda motor pemula. Tidak mengherankan, kelima sepeda motor berperforma kelas dunia ini adalah kelompok tunggangan yang mengerikan dan berpotensi mematikan bagi pengendara baru.

Kelima sepeda motor tersebut adalah Yamaha YZF-R1, Ducati Panigale V4R, BMW S 1000 RR, Honda CBR1000RR-R Fireblade SP, dan Kawasaki Ninja H2R.

Kelima sepeda motor ini memiliki beberapa kesamaan. Sebagai permulaan, semuanya memiliki bobot sekitar 226 kg atau jauh lebih ringan. Selanjutnya, semuanya memiliki tenaga sekitar 200 tenaga kuda atau lebih. Dalam kasus Kawasaki Ninja H2R supercharged, hyperbike seberat 238 kg menghasilkan 326 tenaga kuda. Benar-benar tidak cocok untuk pengendara baru.

Sepeda motor dengan rasio tenaga terhadap berat yang sangat tinggi adalah ide yang sangat buruk untuk sepeda motor pemula. Kombinasi antara kurangnya pengalaman, keberanian, dan mesin yang sangat tangguh adalah kombinasi yang mematikan.

Meski begitu, sepeda motor yang ganas dan mudah dikendalikan bukanlah satu-satunya pilihan yang buruk untuk pengendara baru. Katakanlah Anda ditakdirkan untuk menjelajah jalan raya lebih dari sekadar menjelajahi ngarai atau balapan trek. Keren. Itu hak prerogatif Anda. Jenis berkendara terburuk adalah tidak berkendara. Namun, mengasah kemampuan Anda dengan sepeda motor seberat 362 kg dengan torsi lebih dari 100 lb-ft mungkin merupakan resep bencana.

Meski kita memiliki gaji yang sangat tinggi dan Anda memiliki keinginan untuk membeli sepeda motor mahal yang megah harus dilawan. Paul Smart Ducati atau Harley-Davidson CVO Road Glide terlalu mahal untuk pengendara pertama kali yang cenderung melakukan hal konyol seperti menjatuhkan sepeda motor atau mengalami kecelakaan dengan kecepatan rendah.

Anda mungkin membuat kesalahan sebagai pengendara sepeda motor baru. Pada akhirnya, sepeda motor pemula terbaik adalah contoh sepeda motor kecil, terjangkau, dan lebih baik digunakan yang terawat dengan baik.

sumber : motorbiscuit.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler