Selasa 26 May 2020 03:24 WIB

Alat Pantau Jantung akan Ada di Samsung Galaxy Watch Active2

Fungsi pemantau jantung EKG di Samsung Galaxy Watch Active hadir kuartal ketiga.

Red: Dwi Murdaningsih
 Samsung Galaxy Watch Active2
Foto: digitaltrends
Samsung Galaxy Watch Active2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Electronics mengumumkan bahwa fungsi Elektrokardiogram (EKG) dari aplikasi Samsung Health Monitor segera hadir di perangkat jam pintar Samsung Galaxy Watch Active2. Samsung memastikan fungsi pemantau irama jantung yang sudah diperbarui itu akan tersedia kuartal tiga tahun ini.

Fitur itu akan tersedia setelah mendapatkan izin dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea (MFDS). Fitur EKG menggunakan teknologi sensor canggih pada Galaxy Watch Active2 dan 1 serta akan memungkinkan pengguna untuk mengukur dan menganalisis irama jantung mereka untuk penyimpangan yang mengindikasikan Atrial Fibrillation (AFib).

Baca Juga

AFib adalah irama jantung abnormal yang paling umum, mempengaruhi sekitar 33,5 juta orang di seluruh dunia, dengan 5 juta pasien baru didiagnosis setiap tahun. AFib secara signifikan dapat meningkatkan risiko komplikasi, termasuk pembekuan darah, gagal jantung, dan stroke.

Setiap tahun, lebih dari 16 juta orang mengalami stroke, yang AFib dan tekanan darah tinggi (hipertensi) diketahui sebagai penyebab utama.