Thursday, 16 Rabiul Awwal 1446 / 19 September 2024

Thursday, 16 Rabiul Awwal 1446 / 19 September 2024

Wakil Ketua MPR Ajak Masyarakat Aktif Atasi Pandemi

Jumat 25 Sep 2020 19:03 WIB

Red: Hiru Muhammad

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

Foto: Humas MPR
Generasi milenial bisa menjadi agen perubahan menuju ke kebiasaan baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengajak seluruh komponen dan kelompok masyarakat terlibat dalam mengatasi pandemi. Termasuk para anggota Korps HMI-Wati Himpunan Mahasiswa Islam (Kohati-HMI) agar terlibat aktif melakukan pendampingan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Saya menilai Kohati-HMI sebagai salah satu organisasi kepemudaan memiliki kekuatan yang luar biasa, saya yakin bila kita bergandengan tangan bersama-sama kita mampu mengatasi dampak pandemi ini," kata Lestari yang akrab disapa Rerie, dalam diskusi daring bertema Produktivitas Kohati di Era New Normal, yang digelar Kohati PB HMI, Jumat (25/9).

Apalagi, tegas Rerie, Kohati-HMI memiliki 216 cabang di seluruh Indonesia berpotensi menjadi penggerak untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan kesadaran yang tinggi, di masa penyebaran Covid-19 yang terus meningkat saat ini.

Sebagai catatan, tambah Legislator Partai NasDem, angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia saat ini sudah menembus 10.000 orang. Selain itu, menurut Rerie, pandemi Covid-19 juga berdampak pada peningkatan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). "Bukan hanya di Indonesia, tapi juga hampir di seluruh dunia terjadi gelombang kasus KDRT yang mengerikan secara global," ujar Rerie.