Selasa 03 Nov 2020 05:46 WIB

Aston Martin DB5, Mobil yang Melekat dengan Sean Connery

Aston Martin DB5 hadir kembali dalam nama Goldfinger DB5.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Aktor James Bond Sean Connery bersama mobil Aston Martin DB5
Foto: aston martin
Aktor James Bond Sean Connery bersama mobil Aston Martin DB5

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Saat ini industri perfilman dunia tengah berduka. Sean Connery yang merupakan salah satu pemeran utama dalam James Bond telah meninggal dunia pada 31 Oktober 2020.

Kepergian aktor berusia 90 tahun itu pun membuat para penggemar film James Bond ingin mengenang mobil apa yang jadi salah satu mobil yang paling identik dengan aktor tersebut. Mengingat, setiap film James Bond memang sangat identik dengan jajaran mobil-mobil mutakhir pada zamannya.

Baca Juga

Dilansir dari Car and Driver pada Senin (2/11), salah satu mobil yang dianggap paling identik dengan Sean Connery adalah Aston Martin DB5. Secara kebetulan, ternyata saat ini Aston Martin memang tengah mencoba menghadirkan kembali mobil klasik tersebut.

Momentum ini pun kemungkinan besar membuat mobil ini akan sangat diincar oleh para pecinta otomotif dan para pecinta James Bond. Apalagi, mobil itu dihadirkan dengan sejumlah detail dan fitur yang semirip mungkin dengan mobil yang digunakan dalam film James Bond.

Mobil reinkarnasi yang mulai diproduksi pada Juli itu pun dihadirkan dalam nama Goldfinger DB5 karena mobil ini sempat hadir dalam film berjudul "Goldfinger" pada tahun 1964. Mobil ini pun hadir dengan desain yang serupa dengan DB5 yang dirilis pada 1963.

Bahkan, mobil klasik hasil reinkarnasi ini pun dibekali dengan sejumlah gadget khas James Bond. Tak heran, mobil ini pun sudah mulai banyak menerima pesanan dari para pecinta otomotif dan pecinta laga James Bond.

Sebagai mobil spesial yang dihadirkan oleh Aston Martin Heritage Division, mobil ini hanya diproduksi secara terbatas. Total, Aston Martin hanya akan memasarkan 25 unit Goldfinger DB5. Kini, produk yang belum dipesan pun hanya tersisa beberap unit saja.

Demi dapat menghadirkan produk terbaik, dibutuhkan waktu sekitar 4.500 jam untuk memproduksi satu unit mobil yang dipasarkan dengan harga 3,4 juta dolar AS tersebut.

Selain menjadi edisi terbatas, mobil ini pun kemungkinan tidak legal untuk digunakan di sejumlah negara. Mengingat, mobil ini dilengkapi dengan sejumlah teknologi fantasi. Sehingga, mungkin mobil ini lebih cocok digunakan sebagai salah satu koleksi para kaum jetset bercitarasa klasik.

Sejumlah fitur unik yang ditanamakan dalam mobil ini adalah smokescreen, plat nomor yang dapat berganti secara otomatis, kursi lontar. Bahkan, agar kian serupa dengan mobil yang ada dalam film, mobil ini pun dilengkapi dengan replika twin Browning machine guns.

Seluruh fitur itu dapat dioperasikan dari dalam mobil. Tapi, Aston Martin menyadari, mungkin beberapa pemilik juga ingin melihat aksi seluruh fitur itu dari luar mobil. Oleh karena itu, fitur itu pun dapat dioperasikan dengan menggunakan remote.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ فِيْمَا عَرَّضْتُمْ بِهٖ مِنْ خِطْبَةِ النِّسَاۤءِ اَوْ اَكْنَنْتُمْ فِيْٓ اَنْفُسِكُمْ ۗ عَلِمَ اللّٰهُ اَنَّكُمْ سَتَذْكُرُوْنَهُنَّ وَلٰكِنْ لَّا تُوَاعِدُوْهُنَّ سِرًّا اِلَّآ اَنْ تَقُوْلُوْا قَوْلًا مَّعْرُوْفًا ەۗ وَلَا تَعْزِمُوْا عُقْدَةَ النِّكَاحِ حَتّٰى يَبْلُغَ الْكِتٰبُ اَجَلَهٗ ۗوَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ يَعْلَمُ مَا فِيْٓ اَنْفُسِكُمْ فَاحْذَرُوْهُ ۚوَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ حَلِيْمٌ ࣖ
Dan tidak ada dosa bagimu meminang perempuan-perempuan itu dengan sindiran atau kamu sembunyikan (keinginanmu) dalam hati. Allah mengetahui bahwa kamu akan menyebut-nyebut kepada mereka. Tetapi janganlah kamu membuat perjanjian (untuk menikah) dengan mereka secara rahasia, kecuali sekedar mengucapkan kata-kata yang baik. Dan janganlah kamu menetapkan akad nikah, sebelum habis masa idahnya. Ketahuilah bahwa Allah mengetahui apa yang ada dalam hatimu, maka takutlah kepada-Nya. Dan ketahuilah bahwa Allah Maha Pengampun, Maha Penyantun.

(QS. Al-Baqarah ayat 235)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement