Ahad 19 Dec 2021 19:53 WIB

Mengenal Android 12L , Ini Fitur-Fiturnya

Android 12 adalah versi terbaru dari sistem operasi ponsel cerdas Google.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Agung Sasongko
Sistem operasi Android. Ilustrasi
Foto: Mashable
Sistem operasi Android. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA– Android 12 adalah versi terbaru dari sistem operasi ponsel cerdas Google dan saat ini juga merupakan versi terbaru yang tersedia untuk tablet. Tapi tidak lama, karena Android 12L akan segera mendarat, dan itu dirancang khusus untuk tablet dan perangkat layar besar lainnya seperti ponsel yang dapat dilipat. 

Dilansir dari Techradar, Ahad (19/12), Android 12L akan diluncurkan sekitar 2022. Situs Google sendiri mengatakan ‘awal 2022’, sementara Gizmodo mengklaim pembaruan akan mendarat pada Q2 2022 (artinya antara April dan Juni). 

Baca Juga

Techradar tidak akan benar-benar menganggap Mei atau Juni sebagai ‘awal’ di tahun ini. Jadi, Techradar kira April akan menjadi yang terbaru, tetapi mereka tidak dapat memastikannya. 

Sementara itu, Android 12L sudah tersedia dalam bentuk pratinjau pengembang untuk perangkat tertentu, termasuk ponsel Pixel dari Pixel 3a dan seterusnya dan Lenovo Tab P12 Pro. Anda juga dapat menjalankannya sebagai emulasi di perangkat lain. 

Itu dikatakan, dalam semua kasus ini akan menjadi versi perangkat lunak yang belum selesai dan kemungkinan bermasalah. Seperti namanya, rilis ini dirancang untuk pengembang, Techradar menyarankan semua orang menunggu rilis final-atau setidaknya beta publik. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement