Senin 28 Mar 2022 11:26 WIB

UNM Turut Aktif dalam Pengukuhan Pengurus MGMP Bahasa Inggris SMK Kota Depok

Bahasa Inggris, menjadi wadah bagi guru untuk dapat menyalurkan ide kreatif

Red: Gita Amanda
Pengukuhan Pengurus MGMP Bahasa Inggris SMK Kota Depok & Penyusunan Soal US Tahun Ajaran 2021/2022”. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMKN 2 Depok, pada Kamis (24/3/2022).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Pengukuhan Pengurus MGMP Bahasa Inggris SMK Kota Depok & Penyusunan Soal US Tahun Ajaran 2021/2022”. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMKN 2 Depok, pada Kamis (24/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Bahasa Inggris adalah bahasa international yang wajib dikuasai oleh siswa/i sekolah lanjutan tingkat atas. Demi mencetak lulusan yang mahir barbahasa inggris maka guru-guru disekolah harus memiliki terobosan dan metode tersendiri dalam melakukan pengajaran. MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Inggris, menjadi wadah bagi guru untuk dapat menyalurkan ide kreatif untuk pengembangan dunia pendidikan.

SMK Negeri 2 Depok, sukses menggelar kegiatan MGMP Bahasa Inggris SMK se-kota Depok. Dihadiri oleh ketua Sanggar MGMP Bahasa Inggris SMK kota Depok, Yudi Hermawan, ketua MGMP Bahasa Inggris SMK kota Depok, Umi Fadhilah, pengurus dan anggota MGMP Bahasa Inggris SMK kota Depok dari berbagai sekolah dalam rangka “Pengukuhan Pengurus MGMP Bahasa Inggris SMK Kota Depok & Penyusunan Soal US Tahun Ajaran 2021/2022”. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMKN 2 Depok, pada Kamis (24/3/2022).

Ketua Sanggar MGMP Bahasa Inggris SMK kota Depok, Yudi Hermawan mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini berlangsung dengan penuh khidmat dan hangat, dan akan menjadi pintu silaturahmi seluruh guru mata pelajaran bahasa Inggris di kota Depok.

“Dengan kegiatan ini, semoga mampu menyinergikan program-program kerja seluruh guru yang terhimpun dalam wadah MGMP bahasa Inggris,” katanya.

Selanjutnya, Umi Fadhilah mengungkapkan, acara ini sangat luar biasa sekali, selain berkumpul dengan guru-guru Bahasa Inggris se-kota Depok, acara ini menjadi tempat musyawarah untuk membuat soal Ujian Sekolah bersama-sama.

“Kegiatan MGMP bahasa Inggris ini begitu luar biasa dan tentunya akan menjadi wadah yang bermanfaat bagi seluruh guru-guru di sekolah se-kota Depok,” ujarnya.

Sementara itu, Andry Maulana selaku kepala kampus Unversitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda menyambut baik kegiatan ini karena sangat bernilai positif untuk menjalin bersilaturahmi antar guru. Dengan berkumpul dan bermusyawarah diharapkan dapat melahirkan ide dan gagasan baru dalam pendidikan sekolah menengah kejuruan.

“Kami dari Universitas Nusa Mandiri (UMM) akan senantiasa mendukung dan mensukseskan kegiatan-kegiatan MGMP bahasa Inggris SMK kota Depok. Semoga adanya acara ini kerja sama yang bernilai positif dapat terus terjalin dan hubungan yang baik dengan SMKN 2 Depok dapat terus langgeng untuk menyukseskan acara MGMP bahasa Inggris demi memajukan dunia pendidikan di Indonesia,” tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement