Ahad 03 Apr 2022 11:14 WIB

Mahasiswa UNM Raih Gelar Juara Learning Experience PMMB Jasa Marga Tingkat Nasional

Platform video musik TikTok, kini mampu menginspirasi generasi muda untuk berprestasi

Red: Gita Amanda
Tiara Suci Sabila mahasiswi semester 8 program studi (prodi) Informatika, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM), berhasil meraih juara 2 dalam lomba TikTok Learning Experience PMMB Jasa Marga Tingkat Nasional.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Tiara Suci Sabila mahasiswi semester 8 program studi (prodi) Informatika, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM), berhasil meraih juara 2 dalam lomba TikTok Learning Experience PMMB Jasa Marga Tingkat Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform video musik TikTok, kini mampu menginspirasi generasi muda untuk berprestasi. Pasalnya, Tiara Suci Sabila mahasiswi semester 8 program studi (prodi) Informatika, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM), berhasil meraih juara 2 dalam lomba TikTok Learning Experience PMMB Jasa Marga Tingkat Nasional.

Acara ini digelar oleh Jasa Marga Learning Institute (JMLI), sejak Januari 2022 sampai Maret 2022. Dalam video berdurasi 1 menit 49 detik itu, Suci, sapaan akrabnya, menceritakan kegiatannya saat menjalani program Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di kantor Jasa Marga TollRoad Command Center (JMTC).

“Selama tiga bulan saya magang di JMTC, ada beberapa tugas yang sering aku kerjakan. Salah satunya redesign aplikasi travoy dan JID,” terangnya dalam rilis yang diterima.

Tak hanya design, ia juga aktif mengerjakan tugas-tugas lainnya seperti mengukur waktu kecepatan Variable Message Sign (VMS), operator kunjungan JMTC, menjadi cameramen, mengikuti rapat-rapat dan masih banyak berbagai tugas yang ia kerjakan selama magang.

Ia menuturkan, kondisi pandemi Covid-19 ini juga membuat masyarakat banyak mengakses informasi lewat media sosial. Oleh sebab itu, memanfaatkan platform media sosial dengan baik dan bijak, merupakan hal yang harus dilakukan oleh para penggunanya.

“Melalui platform TikTok yang sedang banyak digandrungi ini, saya berpikir bagaimana caranya, kita bisa lebih produktif dan mengedukasi. Kemudian berbagi pengalaman, berbagi cerita dengan cara yang menarik, unik dan pastinya seru,” ungkapnya.

Video hasil karya Suci ini, menarik perhatian Arif Hidayat selaku wakil rektor bidang non-akademik, katanya, disamping kesibukkan magang dan tugas-tugas yang diberikan, ternyata jiwa kreativitas mahasiswa masih terlihat.

Suci salah satunya, bisa memanfaatkan tiktok sebagai media berbagi pengalaman dan ikut dalam kompetisi dengan tema yang sama “Learning Experience”.

“Hal ini membuktikan bahwa dalam situasi apapun dan bagaimanapun, mahasiswa masih bisa terus berprestasi. Ini telah terbukti oleh Suci, di sela-sela kesibukkan magangnya, ia masih bisa berkreasi dan berbagi pengalaman juga ikut berkompetisi. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa/i lainnya di Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk terus berprestasi dan membawa nama baik kampus,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement