Senin 24 Oct 2022 11:37 WIB

Twitter Bakal Tampilkan Ikon Baru untuk iOS, Android, dan Web

Ikon baru Twitter dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Christiyaningsih
Aplikasi Twitter terlihat di perangkat digital. Ikon baru Twitter dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat. Ilustrasi.
Foto: AP Photo/Gregory Bull
Aplikasi Twitter terlihat di perangkat digital. Ikon baru Twitter dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam beberapa tahun terakhir, pengembang Twitter terus berupaya menambahkan fitur baru dan meningkatkan fitur yang sudah ada. Selain itu, platform juga telah mengalami beberapa perubahan visual dengan yang terakhir datang pada Agustus tahun lalu.

Setelah desain ulang pada tahun lalu, perusahaan baru-baru ini meluncurkan set ikon baru melalui akun Twitter Design yang menyatakan akan melanjutkan evolusi visual pada serangkaian prinsip inti yang dikembangkan. Twitter mengatakan tujuan dari peluncuran ikon terbaru untuk menciptakan satu set ikon yang berani dalam bentuk dan gaya tetapi tetap dapat dihubungkan.

Baca Juga

“Bagus menjadi lebih baik. Itulah alasan kami memperkenalkan ikon baru kami,” kata @TwitterDesign dalam utasnya.

Jika kita membandingkan kumpulan ikon yang lama dan yang baru, yang lebih baru terlihat sedikit lebih bersih dengan ketebalan border yang meningkat. Menurut sebuah laporan oleh The Verge, juru bicara Twitter Shaokyi Amdo mengatakan mereka akan meluncurkan set ikon baru dalam beberapa hari mendatang untuk pengguna Android, iOS, dan web. Akan tetapi, belum ada kepastian kapan akan tersedia.

Dilansir Indian Express pada Senin (24/10/2022), terlepas dari tombol Edit yang baru-baru ini diperkenalkan, Twitter menambahkan kemampuan untuk menggabungkan video, GIF, dan foto dalam satu tweet, mengontrol siapa yang dapat menyebut Anda dalam tweet. Selain itu, platform juga menambahkan bilah horizontal baru di mana pengguna akan dapat menemukan klip video pendek layar penuh berdasarkan kesukaan dan minatnya. Dalam kabar lain, karyawan Twitter terus menghadapi ketidakpastian karena laporan PHK massal terus beredar di tengah akuisisi platform oleh Elon Musk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement