Kamis 27 Oct 2022 14:38 WIB

Disney Gunakan Riwayat Tontonan Guna Personalisasi Pengalaman Pelanggan di Disneyland

Disney sedang mencari cara untuk menyesuaikan kedua pengalaman pelanggan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Media dan pengunjung mengunjungi taman hiburan Disneyland ketika dibuka kembali di Shanghai, China. Disney Gunakan Riwayat Tontonan Guna Personalisasi Pengalaman Pelanggan di Disneyland
Foto: AP / Sam McNeil
Media dan pengunjung mengunjungi taman hiburan Disneyland ketika dibuka kembali di Shanghai, China. Disney Gunakan Riwayat Tontonan Guna Personalisasi Pengalaman Pelanggan di Disneyland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney dapat segera mulai menggunakan kebiasaan menonton Disney Plus pengguna untuk memengaruhi pengalaman mereka di taman Disney. Dalam sebuah wawancara di acara Tech Live The Wall Street Journal, CEO Disney Bob Chapek mengatakan perusahaan sedang mencari cara untuk menyesuaikan kedua pengalaman berdasarkan bagaimana pengguna berinteraksi dengan penawaran fisik dan digitalnya.

“Jika Anda berada di Disney Plus, kami harus mengetahui apa yang terjadi, apa yang Anda alami, apa yang Anda sukai, terakhir kali Anda mengunjungi taman, dan sebaliknya. Saat Anda berada di taman, kami harus tahu kebiasaan menonton Anda di Disney Plus,” kata Chapek.

Baca Juga

Sebagai contohnya, Chapek mengutip perjalanan Disney's Pirates of the Caribbean. Dia mencatat perusahaan pada akhirnya dapat melacak bahwa pengguna melakukan perjalanan di salah satu tamannya lalu menggunakannya sebagai cara untuk mengkurasi konten yang dilihat di Disney Plus.

“Apa yang Anda dapatkan adalah program khusus dengan Pirates of the Caribbean yang sesuai dengan preferensi Anda,” ujarnya.