Senin , 14 Nov 2022, 16:00 WIB

Timnas Denmark Lengkapi Daftar 26 Pemain untuk Piala Dunia 2022, Poulsen Masuk

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Israr Itah
Pemain Denmark Yussuf Poulsen
Foto AP/Stuart Franklin/Pool Getty

Pemain Denmark Yussuf Poulsen

Yussuf Poulsen dan Christian Norgaard melengkapi barisan penyerang Denmark.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker RB Leipzig Yussuf Poulsen dan Christian Norgaard dari Brentford masuk ke dalam skuad Denmark untuk Piala Dunia 2022 ketika pelatih Kasper Hjulmand menambahkan lima pemain terakhir ke susunan pemainnya untuk putaran final di Qatar yang akan berlangsung pada 20 November–11 Desember 2022.

Penjaga gawang Union Berlin Frederik Ronnow, Alexander Bah dari Benfica dan gelandang Hoffenheim Robert Skov juga dipilih untuk melengkapi pilihan Hjulmand setelah ia mengungkapkan 21 dari 26 pemainnya pekan lalu. "Saya senang skuad Piala Dunia sekarang lengkap," kata Hjulmand dikutip dari Reuters, Senin (14/11/2022).

Baca Juga

"Ketika ada opsi masuk, ada juga opsi keluar, dan sulit untuk memberi tahu pemain lain bahwa mereka tidak ada dalam skuad. Sekarang kami tak sabar untuk berkumpul dan berlatih sepekan sebelum pertandingan pertama," tambahnya. 

Kapten Simon Kjaer dan playmaker Christian Eriksen termasuk di antara para pemain yang dimasukkan dalam pengumuman skuad awal. Eriksen telah pulih sepenuhnya dari serangan jantung yang dideritanya di Kopenhagen selama Euro 2020.

Denmark, yang tampil pada putaran final Piala Dunia keenam mereka, memulai kiprah melawan Tunisia pada 22 November sebelum menghadapi juara bertahan Prancis empat hari kemudian. Mereka akan menyelesaikan fase grup pada 30 November ketika bertemu Australia.

Berikut daftar 26 pemain Denmark di Piala Dunia 2022:

Kiper: Kasper Schmeichel (Nice), Oliver Christensen (Hertha Berlin)

Bek: Simon Kjaer (AC Milan), Joachim Andersen (Crystal Palace), Joakim Maehle (Atalanta), Andreas Christensen (Barcelona), Rasmus Kristensen (Leeds United), Jens Stryger Larsen (Trabzonspor), Victor Nelsson (Galatasaray), Daniel Wass (Brondby).

Gelandang: Thomas Delaney (Sevilla), Mathias Jensen (Brentford), Christian Eriksen (Manchester United), Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham).

Penyerang: Andreas Skov Olsen (Club Bruges), Jesper Lindstrom (Eintracht Frankfurt), Andreas Cornelius (Kopenhagen), Martin Braithwaite (Espanyol), Kasper Dolberg (Sevilla), Mikkel Damsgaard (Brentford), Jonas Wind (VfL Wolfsburg).

Tambahan: Yussuf Poulsen (penyerang), Christian Norgaard (penyerang), Frederik Ronnow (kiper), Alexander Bah (bek), Robert Skov (Gelandang).

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia piala dunia 2022 piala dunia qatar yussuf poulsen timnas denmark kasper hjulmand
Berita Terpopuler
Berita Lainnya