Kamis 26 Oct 2023 23:26 WIB

Dukung Kemajuan Pendidikan, BRI Raih Anugerah CSR Republika 2023

BRI memperoleh Anugerah CSR Republika tahun 2023 untuk kategori Infrastruktur.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ahmad Fikri Noor
Republika menggelar Anugerah CSR 2023 di Jakarta, Kamis (26/10/2023).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Republika menggelar Anugerah CSR 2023 di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memperoleh Anugerah CSR Republika tahun 2023 untuk kategori Infrastruktur. Pencapaian ini diperoleh melalui program Ini Sekolahku! yang sesuai dengan empat pilar pada program BRI Peduli.

Vice President CSR BRI Dinne Shovia Tresna Amalia mengatakan program BRI Peduli berorientasi pada empat pilar, yaitu pilar sosial, lingkungan, ekonomi, hukum dan tata kelola. Selain itu, program BRI Peduli mengutamakan fokus pada bidang pendidikan, lingkungan, dan pengembangan usaha mikro dan kecil. 

Baca Juga

"Pendidikan merupakan dasar dari semua pilar tersebut, sebagai fondasi untuk bisa tegaknya seluruh pilar melalui sekolah sebagai salah satu media atau fasilitas pendidikan bagi masyarakat dalam memperoleh ilmu pengetahuan secara umum atau spesifik," kata Dinne di Hotel JS Luwansa, Kamis (26/10/2023).

Saat ini, lanjut dia, banyak sekolah yang belum merata dalam hal kebutuhan infrastruktur yang baik dan layak untuk mendukung pembelajaran bagi para siswa. Program BRI Ini Sekolahku! turut mendukung, meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat berupa pembangunan sekolah-sekolah yang belum layak di seluruh wilayah Indonesia, terutama di perbatasan atau di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). 

"Semoga langkah kecil BRI ini bisa menggerakkan langkah-langkah lain sehingga menjadi langkah seirama dan lebih besar untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik ke depannya," ujarnya.

Program Ini Sekolahku! merupakan salah satu bentuk kepedulian BRI terhadap pendidikan di Indonesia. Melalui program BRI Peduli, BRI memberikan bantuan kepada empat sekolah yang berada di wilayah tapal batas Negara Indonesia. Bantuan yang diberikan berupa renovasi/pembangunan sekolah dan sarana prasarana pendukung pendidikan. 

Sejak digulirkan selama periode 2021-2023, Program Ini Sekolahku! telah melakukan renovasi dan perbaikan untuk 30 sekolah khususnya di pedalaman serta daerah perbatasan di Indonesia. Dengan bantuan ini BRI berharap dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak sekolah khususnya di wilayah tapal batas dan pedalaman.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقُلِ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّكُمْۗ فَمَنْ شَاۤءَ فَلْيُؤْمِنْ وَّمَنْ شَاۤءَ فَلْيَكْفُرْۚ اِنَّآ اَعْتَدْنَا لِلظّٰلِمِيْنَ نَارًاۙ اَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَاۗ وَاِنْ يَّسْتَغِيْثُوْا يُغَاثُوْا بِمَاۤءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِى الْوُجُوْهَۗ بِئْسَ الشَّرَابُۗ وَسَاۤءَتْ مُرْتَفَقًا
Dan katakanlah (Muhammad), “Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; barangsiapa menghendaki (beriman) hendaklah dia beriman, dan barangsiapa menghendaki (kafir) biarlah dia kafir.” Sesungguhnya Kami telah menyediakan neraka bagi orang zalim, yang gejolaknya mengepung mereka. Jika mereka meminta pertolongan (minum), mereka akan diberi air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan wajah. (Itulah) minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.

(QS. Al-Kahf ayat 29)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement