Selasa 01 Jun 2010 22:03 WIB

Capello Bertahan di Inggris

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Budi Raharjo
Fabio Capello
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Inter Milan tampaknya harus melupakan harapannya mendapatkan jasa Fabio Capello usai Piala Dunia. Pelatih berjuluk Don Fabio itu dikabarkan segera memperpanjang kontraknya dengan timnas Inggris.

Sebelumnya, Inter dikabarkan mendekati Capello untuk menggantikan Jose Mourinho yang hengkang ke Real Madrid. Selain Capello, beberapa nama yang diincar I Nerazzuri adalah Luis Felipe Scolari, Guus Hiddink, dan Rafa Benitez.

Seperti dilansir Mirror Football, Capello telah bertemu muka dengan ketua baru FA, Sir Dave Richards, setelah sebelumnya keduanya berbicara melalui telepon. Dalam perbincangan tersebut, Richards memberikan kepastian mengenai perpanjangan kontrak untuk pelatih asal Italia tersebut.

Richards mengatakan, FA mendukung Capello lebih kuat dari yang mereka lakukan sebelumnya. Oleh karena itu, pelatih berusia 63 tahun itu diharapkan segera menandatangani kontrak Selasa (1/6) pagi waktu setempat atau Selasa sore WIB. Capello dikabarkan gembira dengan perjanjian dengan FA tersebut dan akan menandatanganinya sebelum skuat Inggris bertolak ke Afrika Selatan Selasa (1/6) malam waktu setempat atau Rabu (2/6) pagi WIB.

''Saat Fabio menandatangani kontrak, hal tersebut berarti ia tidak lagi berada di bursa pelatih. Jadi tidak ada gunanya Inter Milan menunggunya sampai Piala Dunia usai. Mereka harus mencari pelatih di tempat lain,'' ujar seorang sumber terpercaya di FA.

''Ini bukan sebuah permainan yang dimainkan Capello. Ia menandatangani kontrak baru karena ia yakin terhadap apa yang ia ingin lakukan ke depan (bersama timnas Inggris),'' tambah sumber tersebut.

Dengan ditandatanganinya kontrak baru tersebut, Capello akan bertahan di Inggris setidaknya hingga Piala Eropa 2012 yang akan diselenggarakan di Polandia dan Ukraina. ''Ia merasa tersanjung telah dikaitkan dengan klub besar seperti Inter Milan. Namun ia tidak akan pindah. Ia akan tetap di Inggris karena ia benar-benar menikmati pekerjaannya,'' ujar sumber yang dekat dengan Capello seperti dilansir The Sun.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement