Ahad 07 Nov 2010 19:42 WIB

Penalti Eto'o Hindarkan Inter dari Kekalahan

Red: Endro Yuwanto
Samuel Etoo
Samuel Etoo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Sebuah penalti kontroversial menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan kedua musim ini setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan Brescia di Giuseppe Meazza pada laga lanjutan Seri A Italia, Ahad (7/11) dinihari WIB.

Andrea Caracciolo membawa tim tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-14, namun Samuel Eto'o menggagalkan kemenangan Brescia melalui gol penalti di menit 73. Hasil ini membuat I Nerazzurri terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen sementara Lazio yang akan melakoni partai besar melawan AS Roma nanti malam.

Sementara itu bagi Benitez, hasil ini akan menambah tekanan karena pertengahan pekan lalu mereka ditundukkan Tottenham Hotspur dengan skor cukup telak, 1-3 di Liga Champions.

Inter menekan di awal pertandingan dan kiper Michele Arcari dipaksa membuang bola ke luar lapangan untuk menyelamatkan gawangnya dari tendangan bebas Wesley Sneijder pada menit keempat.

Brescia datang ke Meazza bukan untuk menjadi bulan-bulanan Inter, setidaknya hal tersebut diperlihatkan Caracciollo pada menit 14 untuk membawa timnya unggul terlebih dahulu. Aksi tak kenal menyerah diperlihatkannya hingga mampu menceploskan bola ke gawang Luca Castellazzi sebelum Lucio bisa mencegahnya.

Inter bereaksi melalui Coutinho, namun tendangan pemain muda Brasil ini masih jauh dari target. Begitu pula dengan tendangan Goran Pandev yang menyentuh pinggul Gaetano Berardi masih melebar.

Pendukung tim tuan rumah mulai frustrasi karena Inter tak kunjung mencetak gol, tetapi pada menit 73 situasi berubah. Berardi dituding melakukan pelanggaran terhadap bomber Kamerun itu yang terjatuh di kotak penalti hingga wasit menunjuk titik putih yang diselesaikan dengan tenang oleh Eto'o.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, La Beneamata mengerahkan seluruh kemampuan untuk membuat tiga poin di kandang, namun hingga pertandingan usai skor tidak berubah 1-1.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement