Rabu 10 Nov 2010 20:45 WIB

Ferguson Berusaha Bela Hargreaves

Red: Endro Yuwanto
Owen Hargreaves
Owen Hargreaves

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Masa depan gelandang Manchester United (MU), Owen Hargreaves, mulai suram. Gelandang berusia 29 ini diprediksi bakal pensiun dini. Terutama setelah ia kembali cedera saat diturunkan menghadapi Wolverhampton Wanderers di pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu lalu.

Hargreaves yang melakukan debut setelah pulih dari cedera panjang hanya bertahan selama lima menit dalam duel yang dimenangi MU 2-1 itu. Kali ini, cedera hamstring yang menghajarnya. Akibat cederanya, mantan pemain Bayern Muenchen ini harus beristirahat selama lima pekan.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson, tetap membela pemainnya. Menurutnya, Hargreaves sesungguhnya dalam kondisi terbaik. Dalam latihan, mantan pemain tim nasional Inggris ini juga menunjukkan performa terbaik.

"Kami menurunkannya karena kondisi lutut Owen tak lagi bermasalah. Dalam latihan selama delapan atau hari terakhir, penampilannya sungguh luar biasa. Dia bermain bagus sehingga kami memberi kesempatan," kata Ferguson.

Ferguson menilai beban mental yang dirasakan Hargreaves membuat ia tertekan. Akibatnya, ia kembali mengalami cedera. "Beban yang ditanggungnya terlalu berat. Dia tak mampu menanggungnya sehingga kembali cedera," jelasnya. Hargreaves masih diharapkan benar-benar pulih untuk mencapai performa terbaik.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement